JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tabrakan Kereta di Turki, Empat Tewas 43 Terluka

13 Desember 2018, 15:36:07 WIB
kecelakaan kereta, kereta, tabrakan kereta,
Sebuah kereta berkecepatan tinggi di Turki bertabrakan dengan lokomotif lain dan menabrak jembatan di sebuah stasiun kereta api di Ankara pada Kamis (13/12). Insiden ini menewaskan empat orang dan melukai 43 orang (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Sebuah kereta berkecepatan tinggi di Turki bertabrakan dengan lokomotif lain dan menabrak jembatan di sebuah stasiun kereta api di Ankara pada Kamis (13/12). Insiden ini menewaskan empat orang dan melukai 43 orang.

Rekaman video menunjukkan pekerja darurat sudah berada di tempat kejadian. Mereka bekerja untuk menyelamatkan orang-orang dari gerbong yang terperangkap di bawah puing-puing besi yang hancur di jembatan layang di stasiun kereta Marsandiz, di sebelah barat Ankara.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Kereta itu melakukan perjalanan antara Ankara dan provinsi Konya di Turki tengah. Stasiun Marsandiz berjarak sekitar 8 km dari stasiun kereta api utama Ankara.

kecelakaan kereta, kereta, tabrakan kereta,
Rekaman video menunjukkan pekerja darurat sudah berada di tempat kejadian. Mereka bekerja untuk menyelamatkan orang-orang dari gerbong yang terperangkap di bawah puing-puing besi yang hancur (Reuters)

Gubernur setempat Vasip Sahin mengatakan kepada wartawan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh kereta api berkecepatan tinggi yang menabrak lokomotif yang melakukan pemeriksaan jejak.

Tidak jelas berapa kecepatan kereta api ketika kecelakaan itu terjadi, tetapi itu terjadi di sebuah stasiun di mana kereta Ankara-Konya tidak berhenti.

Seorang pejabat dari Kantor Gubernur Ankara awalnya mengatakan kereta berkecepatan tinggi itu bertabrakan dengan kereta pinggiran kota.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : (iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up