alexametrics

Koloni Kecoak Tinggal di Saluran Telinga Pemuda Tiongkok

13 November 2019, 20:16:40 WIB

JawaPos.com – Pemuda berinisial LV asal Tiongkok merasa telinganya sakit. Rasanya, ada sesuatu yang merayap di telinganya. Salah seorang anggota keluarganya lantas mengarahkan senter ke telinga pria 24 tahun tersebut. Ternyata, di dalamnya, ada seekor kecoak besar.

LV tidak mau ambil risiko. Dia langsung meluncur ke Sanhe Hospital, Guangdong, Tiongkok. Ternyata, di dalam telinga LV, tidak hanya ada satu kecoak besar. Di situ ada pula 10 anak kecoak yang berlarian. Entah bagaimana LV baru merasa sakit saat itu. Padahal, melihat kondisi mereka yang sudah beranak pinak, koloni itu sangat mungkin sudah lama tinggal di telinga LV.

’’Kecoak itu jenis Blattella germanica,’’ jelas dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) Zhong Yijin menurut The Straits Times, Selasa (12/11).

Kejadian itu sebetulnya berlangsung bulan lalu, tetapi baru diungkap baru-baru ini. Seluruh kecoak berhasil ’’dievakuasi’’.

Zhong mengungkapkan, telinga LV sangat mungkin dimasuki kecoak akibat kebiasaan buruknya. Dia senang makan di tempat tidur dan kerap tidak menghabiskan makanannya. Hal senada diungkapkan Kepala THT Dr Li Jinyuan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (sha/c14/dos)



Close Ads