JawaPos Radar | Iklan Jitu

Irlandia Selidiki Benda Diduga UFO di Lepas Pantai Negaranya

13 November 2018, 16:05:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
UFO, irlandia, pilot,
Otoritas Penerbangan Irlandia atau Irish Aviation Authority (IAA) sedang menyelidiki laporan adanya cahaya terang dan benda yang diduga UFO di lepas pantai barat daya Irlandia (Science Photo Library)
Share this

JawaPos.com - Otoritas Penerbangan Irlandia atau Irish Aviation Authority (IAA) sedang menyelidiki laporan adanya cahaya terang dan benda yang diduga UFO di lepas pantai barat daya Irlandia. Cahaya tersebut dilaporkan ada sejak Jumat, (9/11),  lalu sekitar pukul 06.47 waktu setempat.

Hal ini diketahui ketika seorang pilot British Airways menghubungi kontrol lalu lintas udara Shannon. Dia ingin tahu apakah ada latihan militer di daerah itu karena ada sesuatu yang bergerak sangat cepat. Namun, pengendali lalu lintas udara mengatakan, tidak ada latihan seperti itu.

Pilot tersebut terbang dari Kota Montreal, Kanada menuju Heathrow, Inggris. Dia mengatakan, ada cahaya yang sangat terang dan objek itu telah muncul di sepanjang sisi kiri pesawat sebelum dengan cepat berbelok ke utara.

UFO, irlandia, pilot,
Pilot tersebut terbang dari Kota Montreal, Kanada menuju Heathrow, Inggris. Dia mengatakan, ada cahaya yang sangat terang dan objek itu telah muncul di sepanjang sisi kiri pesawat (RT)

Pilot lain dari pesawat Virgin juga mengatakan hal yang sama, dan menyarankan itu mungkin meteor atau benda lain memasuki kembali atmosfer bumi. Dia mengatakan, ada beberapa objek mengikuti lintasan yang sama dan benda itu sangat cerah.

Pilot itu mengatakan, dia melihat dua lampu terang ke sebelah kanan yang naik dengan kecepatan tinggi. Salah satu pilot mengatakan, kecepatan itu seperti Mach 2 atau dua kali kecepatan suara.

"Menyusul laporan dari sejumlah pesawat pada Jumat 9 November, adanya aktivitas udara yang tidak biasa IAA telah mengajukan laporan," kata IAA. "Kami akan menyelidiki aktivitas tidak normal ini," tambah otoritas tersebut dilansir dari BBC pada Selasa (13/11).

Seorang juru bicara untuk Bandar Udara Shannon tidak segera memberikan komentar. Pihaknya mengatakan, tidak akan pantas bagi bandara untuk berkomentar sementara penyelidikan IAA sedang berlangsung.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up