JawaPos Radar | Iklan Jitu

Habib Rizieq Bukan Ancaman di Arab Saudi

13 November 2018, 17:26:02 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
habib rizieq, FPI, arab saudi,
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Al Shuaibi mengatakan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab bukanlah sosok yang menjadi ancaman di negara Saudi (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Al Shuaibi mengatakan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab bukanlah sosok yang menjadi ancaman di negara Saudi. Dia juga mengatakan, Kalau Rizieq bermasalah, pasti akan ada proses hukum.

"Menurut saya beliau bukanlah sosok yang menakutkan, tentunya dia akan diproses hukum jika memang ada masalah," kata Shuaibi di kantor PP Muhammadiyah pada Selasa, (13/11).

Ketika ditanya tentang izin tinggal Rizieq yang menurut informasi bahwa KBRI bahwa visanya telah habis, Shuaibi tidak menjawab secara jelas. "Kalau seandainya Rizieq bermasalah, pasti dia sudah dipenjara," katanya.

habib rizieq, FPI, arab saudi,
Menurut saya beliau bukanlah sosok yang menakutkan, tentunya dia akan diproses hukum jika memang ada masalah, kata Shuaibi (Issak/JawaPos.com)

Terkait dengan bendera hitam yang sempat menjadi permasalahan di rumah Rizieq di Saudi, Shuaibi enggan menjawab hal tersebut. Ia mengatakan, kalau dia belum mendapat informasi dari pemerintahnya di Saudi.

"Berkaitan dengan bendera tauhid, tentu kalimat itu memiliki arti penting bagi umat Islam. Kemudian, kalau seandainya diletakkan di dinding seseorang sebagai gambar, maka perlu kita mencari tahu siapa yang melakukan hal seperti itu," ujarnya.

Shuaibi lalu mengalihkan pembicaraan ke kasus pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oleh anggota Banser saat perayaan Hari Santri beberapa waktu lalu.

"Yang paling penting yang disayangkan pembakaran kalimat tauhid kalimatnya. Saya kira itu," katanya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up