JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dubes Saudi Belum Dapat Info Resmi Soal Eksekusi Tuty

13 November 2018, 23:27:52 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
dubes saudi, tuty, eksekusi tuty,
Tuty semasa masih hidup di pelukan ibunya (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Hukuman mati yang dijatuhkan Pemerintah Arab Saudi terhadap TKW Tuty Tursilawati mempengaruhi hubungan antara Pemerintah Indonesia dengan Saudi. Ini terjadi karena eksekusi dilakukan oleh Saudi tanpa memberitahu Pemerintah Indonesia.

Duta Besar Arab Saudi Osama Bin Mohammed mengakui hal tersebut. Namun hingga saat ini ia masih belum mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah Saudi tentang eksekusi mati Tuty.

"Saya sendiri masih menunggu info dari pemerintah saya berkaitan dengan apakah kedutaan telah menerima notifikasi terkait masalah tersebut," ungkapnya seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Selasa, (13/11).

dubes saudi, tuty, eksekusi tuty,
Duta Besar Arab Saudi Osama Bin Mohammed mengakui hal tersebut. Namun hingga saat ini ia masih belum mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah Saudi tentang eksekusi mati Tuty (Issak/JawaPos.com)

Masalah Tuty, ujar Osama, pernah disinggung saat Menteri Luar Negeri Adel Al Jubeir datang ke Indonesia pada 23 Oktober lalu. Ia juga menyebut, selama ini Pemerintah Saudi sering menyampaikan pemberitahuan tentang eksekusi mati warga negara asing, termasuk WNI.

"Tapi berkaitan dengan kasus terakhir, kita masih menanti info lengkap dari pemerintah Arab Saudi," ujar Osama.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up