alexametrics

Minta Ratu Malaysia Nge-Tweet Lagi

13 September 2019, 20:31:41 WIB

JawaPos.com – Netizen Malaysia baru saja kehilangan salah satu sosok di media sosial. Sosok tersebut adalah Ratu Malaysia Azizah Aminah.

Rabu malam (11/9), akun Raja Permaisuri Agong Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Sultan Iskandar tiba-tiba tak aktif. Masyarakat pun bingung dengan keputusan yang tiba-tiba itu. Namun, beberapa orang punya tebakan.

Mereka menduga bahwa Azizah akhirnya memilih tidak mencuit di Twitter setelah menjadi korban bully. ”Ratu hanya mengunggah pesan tentang suami, anak, dan kucingnya. Hanya orang-orang penuh kebencian yang merasa itu mengganggu,” ujar Shafiqah Othman, salah seorang pengguna Twitter, menurut Rojak Daily.

Akun @cheminahsayang memang merupakan salah satu favorit rakyat Malaysia. Mereka jadi bisa melihat sisi lain dari keluarga kerajaan. Dia juga sering mengunggah pesan motivasi kepada 230 ribu follower di Twitter.

Namun, tak sedikit pula yang mencibir kelakuannya di media sosial. Terbaru, dia dikritik karena sibuk mengambil foto pada Parade Merdeka bulan lalu. Kata mereka, istri Yang Dipertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah itu terlalu kekanak-kanakan. Azizah sampai harus menjelaskan bahwa dirinya mengambil foto karena disuruh sang suami.

”Saat rasisme dan negativitas menyebar, Tunku Azizah dan Al-Sultan Abdullah justru menjadi harapan nasional untuk bersatu,” tegas warganet lainnya, Mikhail Hafiz, sebagaimana dilansir The Star.

Saking kangennya, mereka langsung membuat tagar AmpunTuanku. Maksudnya, mereka meminta maaf kepada sang ratu dan memintanya kembali aktif di Twitter. Namun, hingga kini, belum ada jawaban dari pihak pemerintah dan istana.

Menteri Komunikasi Malaysia Gobind Singh Deo ikut kelabakan karena kejadian tersebut. Saat ditanya awak media, dia mengaku belum mendapatkan informasi yang jelas tentang keputusan sang ratu.

”Saya sudah diberi tahu pagi ini. Saya akan selidiki penyebabnya,” ucapnya kepada Harian Metro.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (bil/c18/sof)



Close Ads