JawaPos Radar

Putin Siap Bertemu dengan Presiden Meksiko

13/09/2018, 06:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
putin, meksiko,
Presiden Rusia Vladimir Putin merencanakan pertemuan dengan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. Dilansir Reuters pada Rabu, (12/09) (AFP)
Share this image

JawaPos.com – Presiden Rusia Vladimir Putin merencanakan pertemuan dengan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. Dilansir  Reuters pada Rabu, (12/09), sebuah agensi mengabarkan, pertemuan antara Putin dan Obrador akan menggelar pertemuan pada akhir tahun ini di Meksiko atau Argentina.

Pada Senin, (10/09). Lopez Obrador mengundang Putin dalam acara pelantikannya awal Desember nanti, beserta seluruh tim kedutaan besar Rusia di Meksiko. Dilaporkan sebelumnya bahwa Putin terakhir bertemu dengan Mantan Presiden Meksiko, Vicente Fox pada 2012 G20.

Diperkirakan, Keberadaan Acara G20 ini akan bentrok dengan jadwal pelantikan Lopez Obrador. Rencananya, Putin berharap dapat mengahadiri acara G20 tahun ini. Tercatat bahwa acara G20 ini akan diadakan pada 30 November hingga Desember di Argentina.

Menteri Luar Negeri Meksiko Luis Videgaray bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov untuk membicarakan pasar alternatif setelah persetujuan pasar bebas di Amerika Utara. Dilaporkan pertemuan itu terjadi pada November tahun lalu.

Dalam pertemuan Obrador dengan Kedutaan Rusia pada Senin, (10/09), mereka membicarakan pertumbuhan turis Rusia di Meksiko. Tak hanya itu, mereka juga merencanakan penghapusan Visa Turis Meksiko di Rusia dan Investasi Rusia di masa yang akan datang
 
 

(am1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up