JawaPos Radar

Sebut Perempuan Bercadar Seperti Perampok, Johnson Enggan Minta Maaf

13/08/2018, 09:32 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Perempuan Bercadar Seperti Perampok, perempuan bercadar,
Seorang anggota Partai Konservatif Britania Raya, Boris Johnson belum menjawab apakah dia akan meminta maaf kepada para perempuan Muslim, setelah dia mengatakan orang mengenakan cadar seperti kotak surat dan perampok bank. (Haaretz)
Share this image

JawaPos.com - Seorang anggota Partai Konservatif Britania Raya, Boris Johnson belum menjawab apakah dia akan meminta maaf kepada para perempuan Muslim, setelah dia mengatakan orang mengenakan cadar seperti kotak surat dan perampok bank.

Bukan menjawab, dia malah menawarkan pada wartawan untuk berkemah di luar rumahnya sambil menikmati teh hangat. Johnson keluar dari rumahnya di Oxfordshire, membawa satu nampan berisi mug untuk para jurnalis.

Dia mengatakan, teh ini untuk para wartawan yang kelelahan saat menanyainya tentang komentarnya mengenai cadar. "Saya tidak bisa mengatakan apapun, dan tentang apapun kecuali untuk menawarkan Anda teh," kata Johnson dilansir dari Evening Standart Senin, (13/8).

Perempuan Bercadar Seperti Perampok, perempuan bercadar,
Boris Johnson menawarkan pada wartawan untuk berkemah di luar rumahnya sambil menikmati teh hangat (Evening Standard)

Johnson memicu kehebohan awal pekan ini dengan menulis dalam sebuah artikel di Daily Telegraph. Dia menentang larangan burka atau niqab, tetapi mencap cadar yang menutupi wajah adalah tindakan yang konyol, dan mengatakan perempuan Muslim yang memakainya tampak seperti kotak surat atau perampok bank.

Saat ditemui, ia mengenakan mantel bulu rubah ungu, dan dia dua kali bertanya kepada wartawan apakah mereka ingin minuman. Ketika seorang wartawan menekannya apakah dia menyesali komentarnya, dia menghindar dengan mengatakan, "Saya ingin Anda minum teh".

"Saya di sini hanya pada misi kemanusiaan karena Anda telah berada di sini sepanjang hari, Anda semua sangat sabar dan saya merasa sangat kasihan kepada Anda karena saya tidak akan mengatakan apapun tentang masalah ini," tambahnya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up