JawaPos Radar

12 Anak Tewas Akibat Ledakan Bom di Idlib Syria

13/08/2018, 12:14 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
12 anak tewas akibat ledakan bom
Anak-anak jadi korban perang di Syria (Dawn)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah ledakan besar terjadi di Provinsi Idlib, Syria pada Minggu, (12/8), menewaskan 39 orang. Dilansir BBC, sebanyak 12 dari 39 orang yang menjadi korban adalah anak-anak.

Ledakan tersebut merobohkan sebuah bangunan di Provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak. Bangunan di Kota Sarmada mengandung amunisi milik pedagang senjata. Menurut para koresponden, puluhan orang masih hilang.

Idlib adalah daerah terakhir yang dikuasai pemberontak. Diperkirakan akan menjadi target berikutnya untuk angkatan bersenjata Syria.

12 anak tewas akibat ledakan bom
Anak-anak jadi korban perang di Syria (Anadolu)

Dalam beberapa bulan terakhir, Pemerintah Syria, yang didukung oleh Rusia dan Iran, telah membuat kemajuan besar dalam serangannya terhadap sejumlah kelompok pemberontak dan jihadis di seluruh Syria.

Pada hari Minggu, regu penyelamat di Sarmada menggunakan buldoser untuk memindahkan puing-puing dan menarik orang-orang yang terperangkap. Seorang anggota tim pertahanan sipil Idlib, Hatem Abu Marwan mengatakan bahwa gedung-gedung penuh penduduk sipil direduksi menjadi puing-puing.

Sementara itu, Observatorium Syria untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, masih ada puluhan orang yang hilang. Beberapa laporan menyebutkan jumlah yang tewas bisa lebih tinggi.

Sebagian besar dari mereka di gedung diyakini milik keluarga pejuang jihadis yang berlindung di Idlib setelah diusir dari daerah lain Syria. Penyebab ledakan itu tidak segera diketahui.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up