alexametrics

CEO Meyakinkan Trump Pesawat Boeing 737 Max 8 Aman

13 Maret 2019, 12:24:20 WIB

JawaPos.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan CEO Boeing Dennis Muilenburg berbicara melalui telepon pada Selasa (12/3). Pembicaraan ini mengikuti cuitan Trump di Twitter sebelumnya, tentang bagaimana penerbangan menjadi rumit.

Dilansir dari CNN, Muilenburg sering berbicara dengan Trump dan muncul bersamanya beberapa kali selama dua tahun pertama masa kepresidenannya.

pesawat jatuh, pesawat, kecelakaan pesawat, pesawat boeing 737 max 8, ethiopian airlines, lion air,
Kemudian, seorang juru bicara Boeing mengatakan Muilenburg menegaskan kembali kepada Presiden Trump kalau pesawat Boeing 737 MAX itu aman diterbangkan (Reuters)

“Pesawat terbang menjadi terlalu rumit untuk diterbangkan. Pilot tidak lagi dibutuhkan, melainkan ilmuwan komputer. Saya melihatnya sepanjang waktu di banyak produk. Selalu berusaha untuk melangkah lebih jauh,” kata Trump di Twitter-nya.

“Keputusan sepersekian detik diperlukan, dan kerumitan menciptakan bahaya. Semua ini memerlukan biaya yang besar namun sangat sedikit keuntungan.”

Kicauan Trump muncul beberapa hari setelah pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines jatuh pada Minggu (10/3), untuk kedua kalinya dalam beberapa bulan. Model pesawat baru itu hancur beberapa menit setelah lepas landas dan menewaskan semua penumpang.

Kecelakaan itu menimbulkan pertanyaan tentang peran sistem perangkat lunak baru yang dipasang di pesawat, tetapi para penyelidik belum mencapai kesimpulan tentang penyebabnya.

Para pejabat AS tidak merinci percakapan mereka, tetapi keduanya mengonfirmasi panggilan itu ke CNN. Kemudian, seorang juru bicara Boeing mengatakan Muilenburg menegaskan kembali kepada Presiden Trump kalau pesawat Boeing 737 MAX itu aman diterbangkan.

Keadaan serupa dari kedua kecelakaan tersebut telah menyebabkan beberapa negara dan maskapai untuk menangguhkan penerbangan pesawat 737 MAX 8. Perlu diketahui, ini adalah percakapan pertama antara CEO Boeing dan Presiden AS sejak kecelakaan pesawat terbaru.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

CEO Meyakinkan Trump Pesawat Boeing 737 Max 8 Aman