JawaPos Radar

Ngeri, Gajah Ngamuk Serang Bus Wisata

12/12/2017, 08:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Ngeri, Gajah Ngamuk Serang Bus Wisata
Gajah Mengamuk (ABCNews)
Share this

JawaPos.com - Seekor gajah liar menyerang bus sebuah di Tiongkok. Untungnya bus tersebut kosong, Hanya ada seorang sopir yang berada di dalamnya.

Dilansir dari South China Morning Post, Senin, (11/12), Sebuah bus wisata mogok di area perlindungan gajah liar Xishuangbanna di Provinsi Yunnan. Pada saat diserang gajah liar, sopir yang berada di dalam bus sempat menolak pergi.

"Ketika bus mulai mogok, kami sudah memperingatkan supir itu untuk pergi. Namun ia menolak," kata penjaga konservasi.

Dalam video yang sudah tersebar, gajah itu terlihat berlumpur dan menyerang bus dari arah depan. Ia juga terlihat mendorong dan merusak kaca depan bus. gajah itu sepertinya mengamuk.

Setelah beberapa saat, akhirnya gajah itu pergi dan sopir bisa diselamatkan. Gajah itu pun beralih ke sebuah truk kosong dan melakukan hal yang sama, merusak dan mendorong truk tersebut.

Otoritas kehutanan setempat mengatakan jika hal itu sering terjadi. Rata-rata gajah yang mengganggu dan mengamuk itu adalah gajah yang tersesat.

Otoritas berjanji akan lebih memantau pergerakan gajah dengan ketat. Ini dilakukan agar insiden seperti itu tidak terjadi lagi.

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up