JawaPos Radar

Lewat YouTube, Bocah 6 Tahun Kebanjiran Uang

12/12/2017, 17:39 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Lewat YouTube, Bocah 6 Tahun Kebanjiran Uang
YouTube (Reuters)
Share this image

JawaPos - Usia Ryan baru enam tahun tapi penghasilan tahunannya mencapai USD 11 juta atau setara dengan Rp 149 miliar. Penghasilannya melebihi bos-bos berbagai perusahaan di dunia.

Untuk menghasilkan uang sebanyak itu, Ryan tak perlu kerja keras. Dia cukup mengulas mainan baru miliknya dan mengunggahnya ke kanal YouTube. Akun miliknya, Ryan ToysReview, kini memiliki 10 juta pelanggan atau subscribers.

Tahun ini Forbes memasukkan Ryan dalam daftar orang-orang yang mendapatkan penghasilan tertinggi di dunia lewat YouTube. Ryan duduk di posisi ke-8. Posisinya itu setara dengan akun sketsa komedi Smosh yang digawangi Ian Andrew Hecox dan Daniel Anthony Padilla.

Orang tua Ryan, Loann dan Sean mengatakan, putranya memiliki akun YouTube sejak Maret 2015. Ryan kerap melihat saluran YouTube yang mengulas tentang mainan.

Dua di antaranya adalah EvanTubeHD dan Hulyan Maya yang kerap mengulas tentang Thomas the Tank Engine, mainan favorit Ryan. ''Suatu hari dia bertanya kepada saya kenapa dia tak ada di YouTube, padahal anak-anak lain ada,'' ujar Loann seperti dilansir The Washington Post.

Orang tuanya lantas membelikan Ryan mainan kereta api Lego Duplo dan membuat video berdurasi 15 menit. Kala itu Ryan masih berusia 4 tahun dan hanya membuka mainan barunya serta memainkannya. Ternyata, banyak yang suka videonya hingga punya banyak penggemar.

(sha/c19/any)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up