JawaPos Radar | Iklan Jitu

Prancis tak Miliki Rekaman Pembunuhan Khashoggi

12 November 2018, 15:28:23 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
khashoggi, khashoggi dibunuh, wartawan,
Menteri Luar Negeri Prancis Jean Yves Le Drian mengatakan, Prancis tidak memiliki rekaman yang terkait dengan pembunuhan wartawan Arab Saudi, Jamal Khashoggi (AFP)
Share this

JawaPos.com - Menteri Luar Negeri Prancis Jean Yves Le Drian mengatakan, Prancis tidak memiliki rekaman yang terkait dengan pembunuhan wartawan Arab Saudi, Jamal Khashoggi. Pernyataan itu bertentangan dengan pernyataan Presiden Turki Recep  Tayyip Erdogan yang mengatakan, negara di eropa termasuk Prancis sudah mendapat rekaman pembunuhan tersebut.

Erdogan mengatakan, Prancis, Jerman dan Inggris telah mendapat rekaman itu. Namun, dalam sebuah wawancara di Prancis 2, Le Drian mengatakan, tidak mendapatkannya, sejauh yang dia tahu.

Ditanya apakah itu berarti Erdogan berbohong, Le Drian mengatakan, "Itu berarti dia memiliki permainan politik untuk bermain dalam situasi seperti ini," katanya dilansir dari Channel News Asia pada Senin, (12/11).

khashoggi, khashoggi dibunuh, wartawan,
Sebelumnya, Turki mengatakan telah berbagi rekaman pembunuhan Jamal Khashoggi dengan Amerika Serikat (AS), Inggris, Arab Saudi, dan negara Eropa lainnya (Picture-Alliance)

Sebelumnya, Turki mengatakan telah berbagi rekaman pembunuhan Jamal Khashoggi dengan Amerika Serikat (AS), Inggris, Arab Saudi, dan negara Eropa lainnya. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengulangi pernyataannya bahwa Saudi tahu siapa yang telah membunuh Khashoggi.

Khashoggi adalah wartawan di Washington Post yang dikenal sebagai pengritik Putra Mahkota Mohammed Bin Salman (MBS). Dia tewas di Konsulat Istanbul di Arab Saudi bulan lalu, yang menurut Erdogan diperintahkan oleh Pemerintah Saudi.

Menurut, seorang pejabat Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump dan Erdogan telah membahas bagaimana menanggapi pembunuhan ini.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up