alexametrics

Polandia Puji Keberhasilan Indonesia Turunkan Kasus Positif Covid-19

12 Oktober 2021, 20:07:19 WIB

JawaPos.com – Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska menyampaikan pujian kepada pemerintah Indonesia yang dinilai berhasil menerapkan langkah-langkah untuk meredakan lonjakan kasus Covid-19.

“Saat ini saya melihat pemerintah Indonesia sangat baik dalam menahan penyebaran wabah virus Korona. Saya ucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Indonesia yang telah berhasil mengurangi lonjakan kasus Covid-19,” kata Stoczynska dalam wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Selasa (12/10).

Stoczynska menyoroti perbedaan situasi di Indonesia saat jumlah kasus Covid-19 melonjak pada pertengahan 2021 dibandingkan dengan situasi sekarang saat kasus infeksi baru mulai menurun.

“Karena seperti yang kita ingat bahwa pada Juni dan Juli tahun ini, kasus Covid-19 di Indonesia sangat tinggi dan menjadi masalah, dan semua orang ketakutan. Tapi, apa yang kita lihat sekarang adalah situasi yang sama sekali berbeda. Sudah jauh lebih baik,” ujar Stoczynska.

“Saya sangat menghormati pemerintah Indonesia dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Kementerian Kesehatan dan lembaga lainnya atas semua yang telah mereka lakukan untuk mencapai situasi (yang lebih baik) yang kita miliki saat ini di Indonesia,” lanjutnya.

Stoczynska juga menyampaikan bahwa pemerintah Polandia siap membantu jika Indonesia membutuhkan tambahan dosis vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi nasional.

“Polandia juga siap membantu jika Indonesia membutuhkan tambahan dosis vaksin, Polandia siap berbagi,” katanya.

“Kami sudah menyatakan kesiapan kami untuk membantu pemerintah Indonesia bahwa jika Anda membutuhkan lebih banyak dosis vaksin, pemerintah Polandia siap untuk membicarakan hal ini dengan Indonesia,” kata Stoczynska.

Stoczynska juga menjelaskan bahwa situasi di Polandia sudah membaik, dan hampir 60 persen populasi Polandia telah divaksin lengkap.

Namun, Polandia sedang mempertimbangkan untuk menerapkan penguncian (lockdown) keempat untuk mencegah penyebaran virus Korona saat anak-anak mulai kembali ke sekolah dan masyarakat akan menyambut musim liburan pada November.

“Jadi, kemungkinan akan ada lockdown keempat pada November. Masyarakat Polandia juga masih terus berhati-hati dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan bertanggung jawab,” beber Dubes Stoczynska.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads