JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mahathir Duga Ada yang Nyuruh Jho Low Kabur

12 Oktober 2018, 16:10:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
mahathir, mahathir mohamad, jho low,
Sabotase dalam pemerintahan adalah salah satu alasan mengapa sulit bagi Malaysia untuk menangkap pengusaha Low Taek Jho, yang lebih dikenal sebagai Jho Low (Globe and Mail)
Share this

JawaPos.com - Sabotase dalam pemerintahan adalah salah satu alasan mengapa sulit bagi Malaysia untuk menangkap pengusaha Low Taek Jho, yang lebih dikenal sebagai Jho Low. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan, dia percaya itu adalah alasan mengapa Jho Low sejauh ini berhasil menghindari penangkapan.

"Saya pikir dia bersembunyi di suatu tempat," katanya ketika ditanya apakah ada sabotase di dalam pemerintah dengan cara kebocoran informasi.

"Daim (Zainuddin) mengatakan seseorang memberi tahu dia (Jho Low). Suatu ketika dia di Hong Kong. Ketika kami sampai di Hong Kong, dia sudah terbang jauh," kata Mahathir.

mahathir, mahathir mohamad, jho low,
Bulan lalu, Jho Low, melalui situs pribadinya, menyangkal terlibat dalam skandal 1MDB. Menurutnya, semua tuduhan yang menyeret namanya dalam kasus korupsi 1MDB salah (Channel News Asia)

Daim Zainuddin adalah Ketua Council of Eminent Persons di Malaysia. Low adalah seorang pengusaha yang diduga turut merencanakan dan menikmati aliran dana 1MDB.

Bulan lalu, Jho Low, melalui situs pribadinya, menyangkal terlibat dalam skandal 1MDB. Menurutnya, semua tuduhan yang menyeret namanya dalam kasus korupsi 1MDB salah. “Biar saya perjelas, saya tidak bersalah,” ujarnya.

“Saya meminta agar semua orang, pengadilan, jaksa, dan masyarakat umum, tetap berpikiran terbuka sampai semua bukti terungkap,” ungkap Low.

Malaysia mencari Jho Low untuk membantu dalam penyelidikan dana negara, skandal 1Malaysia Development Berhad (1MDB). 1MDB melibatkan mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dan Istrinya Rosmah Mansor.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up