JawaPos Radar | Iklan Jitu

Maduro Tuding Trump Ingin Membunuhnya

12 Oktober 2018, 20:31:34 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
maduro, krisis venezuela, venezuela, trump, as,
residen Venezuela Nicolas Maduro mengatakan, Pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden AS Donald Trump berupaya untuk membunuhnya (AP)
Share this

JawaPos.com - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan, Pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden AS Donald Trump berupaya untuk membunuhnya. Ia menilai banyak langkah yang dilakukan oleh AS untuk menjegal kepemimpinannya di Venezuela yang sedang diterpa krisis parah tersebut.

Dalam sebuah siaran di televisi nasional, seperti dimuat ulang Reuters, Maduro mengatakan, Trump telah meminta pemerintah di negara tetangga, Kolombia untuk membunuhnya. "Mereka telah memberi perintah dari Gedung Putih agar Maduro dibunuh," kata Maduro seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Jumat, (12/10).

Maduro tidak memberikan penjelasan lebih lanjut atas tuduhannya tersebut. Dia juga tidak membeberkan fakta atau indikasi apapun terkait tuduhannya terhadap Trump. 

maduro, krisis venezuela, venezuela, trump, as,
Dalam sebuah siaran di televisi nasional, seperti dimuat ulang Reuters, Maduro mengatakan, Trump telah meminta pemerintah di negara tetangga, Kolombia untuk membunuhnya (AFP)

Bahkan hingga berita ini diturunkan,  tidak ada penjelasan lanjutan dari Kementerian Informasi Venezuela terkait hal ini. Mereka tak memberikan keterangan apa-apa.

Saat ini Venezuela mengalami krisis yang sangat parah. Nilai mata uang Venezuela terus-menerus anjlok bahkan tak ada harganya di pasaran. Rakyat Venezuela terpaksa barter barang dengan makanan hanya untuk bertahan hidup. 

Mereka menukarkan ikan dengan tepung dan minyak untuk makan. Bahkan banyak warga Venzuela yang melakukan migrasi ke luar negeri hanya sekedar untuk bisa mencapatkan makanan.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up