JawaPos Radar

Gelombang Pesisir Oregon Bunuh 2 Migran Tiongkok

12/09/2018, 15:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Gelombang Pesisir Oregon Bunuh 2 Migran Tiongkok
Ilustrasi gelombang tinggi membunuh Chen Miaochan, 49 tahun, dan Zhu Wenjun, 41 tahun, dari Danau Oswego, Oregon, tewas pada Minggu (10/9). (Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Gelombang besar menghantam imigran yang baru pindah dari Tiongkok saat mereka mengunjungi Pesisir Oregon, Amerika Serikat. Gelombang itu menyapu mereka ke lautan dan membunuh mereka. Chen Miaochan, 49 tahun, dan Zhu Wenjun, 41 tahun, dari Danau Oswego, Oregon, tewas pada Minggu (10/9).

Namun, menurut Kapten Tim Fox dari Kepolisian Negara Bagian Oregon putri mereka yang berusia 10 tahun tidak terluka. Keluarga itu sedang piknik di dekat Depoe Bay, mereka mengambil jalan setapak ke bebatuan yang menghadap ke laut. Gelombang menyapu bebatuan, menyelimuti pasangan itu.

Helikopter dan perahu Coast Guard dikerahkan, dan mereka ditemukan pindah dari laut ke taman negara terdekat. Langkah-langkah penyelamatan dicoba karena mereka dibawa oleh ambulans ke rumah sakit, tetapi mereka meninggal akibat luka-luka mereka.

Anggota keluarga diberitahu dengan bantuan Konsulat di Tiongkok. Department of Human Services akan bekerja sama dengan keluarga besar untuk penempatan lebih lanjut putrinya.

Tuba Ozkan-Haller, seorang peneliti gelombang di Oregon State University, merekomendasikan bahwa ketika orang pergi ke pantai di California Utara, Oregon dan negara bagian Washington, mereka harus mempelajari aksi gelombang dan memastikan rute pelarian tidak terhalang oleh bebatuan atau tebing.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up