JawaPos Radar

Ganggu Aktris Jepang, Mantan Sopir Taksi Diadili

12/09/2018, 04:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
aktris jepang
Seorang mantan sopir taksi, Hiromitsu Lizuka, diadili di Pengadilan Distrik Tokyo pada hari Senin (10/9). Pria 57 tahun ini, pada Maret 2018 ditangkap karena mengganggu aktris berusia 50 tahun Momoko Kikuchi (Japan Today)
Share this

JawaPos.com - Seorang mantan sopir taksi, Hiromitsu Lizuka, diadili di Pengadilan Distrik Tokyo pada hari Senin (10/9). Pria 57 tahun ini, pada Maret 2018 ditangkap karena mengganggu aktris berusia 50 tahun Momoko Kikuchi. Dia ditangkap pada 31 Maret setelah dia mengunggah di Twitter kalau dia pergi ke rumah Kikuchi hari itu. Dia didenda 300.000 yen dan mengaku akan menjalani perintah penahanan, yang dijanjikannya akan dipatuhi.

Polisi mengatakan, Iizuka pertama kali mengetahui kediaman Kikuchi setelah ia mengantarnya pulang. Setelah itu, dia mulai berulang kali mengunjungi rumahnya dan mencoba berbicara dengannya melalui interkom. Setelah kejadian itu, Kikuchi melapor dan Lizuka secara resmi diperingatkan oleh polisi untuk berhenti mengganggu aktris tersebut.

Namun, Iizuka muncul di luar apartemen Kikuchi pada jam 4 sore, pada 19 Juni dan terlihat menekan interkom. Kikuchi, yang saat itu tinggal di tempat lain, mengunjungi apartemen beberapa hari kemudian dan melihat rekaman video Lizuka di interkom. Dia menghubungi polisi yang menangkap Lizuka lagi, karena melanggar undang-undang antipengintipan.

“Ada seorang pria yang baru saja berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan taksi dengan demikian, saya berada dalam situasi yang semakin berbahaya karena tidak ada yang bisa memahami perilakunya yang tidak dapat diprediksi. Beberapa bulan terakhir ini telah diisi dengan hari-hari yang tidak nyaman, dan bahkan seluruh keluarga saya tidak dapat tidur karena takut," kata Kikuchi menulis di blognya, setelah Iizuka ditangkap pertama kali.

Setelah penangkapan kedua, Lizuka dikutip oleh polisi mengatakan, dia tahu dia seharusnya tidak kembali ke apartemen Kikuchi tetapi keinginan untuk melihatnya lagi terlalu kuat.

Lizuka mengaku bersalah. Dia mengatakan dia kembali ke apartemen Kikuchi untuk kedua kalinya karena dia pikir dia akan dimaafkan jika dia meminta maaf.

Pada awal persidangan, jaksa membacakan pernyataan oleh Kikuchi, yang tidak hadir, dia berkata, "Karena saya telah berulang kali diintip dan diganggu saya meminta agar insiden ini tidak terulang kembali di masa depan," katanya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up