JawaPos Radar | Iklan Jitu

Orangtua 12 Anak yang Terjebak di Gua Tham Luang Menangis Lega

12 Juli 2018, 17:35:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Orangtua 12 Anak yang Terjebak di Gua Tham Luang Menangis Lega
Mereka tampak kurus namun dalam keadaan baik-baik saja setelah dua minggu terperangkap di kompleks Gua Tham Luang, Thailand (Twitter Thai Army 100)
Share this

JawaPos.com - Orangtua dari 12 anak laki-laki tim sepakbola Wild Boars yang terjebak di Gua Tham Luang Thailand menitikkan air mata mereka. Air mata itu adalah tanda lega dan kegembiraan karena bisa menyaksikan anak-anak mereka selamat meskipun harus dirawat di rumah sakit Chiang Rai pada Rabu, (11/7).

Seperti dilansir Channel News Asia, video bahwa anak-anak itu sedang berasa di rumah sakit diperlihatkan pertama kali pada saat konferensi pers yang dipimpin oleh Kepala Operasi Penyelamatan Narongsak Osottanakorn. Video itu menunjukkan mereka melambaikan tangan dari tempat tidur rumah sakit mereka.

Mereka tampak kurus namun dalam keadaan baik-baik saja setelah dua minggu terperangkap di kompleks Gua Tham Luang, Thailand. Orangtua mereka juga menangis lalu melambaikan tangan pada anak-anak mereka melalui kaca jendela. Anak-anak itu masih dalam proses karantina.

Narongsak menegaskan, 12 anak laki-laki dan pelatih mereka pulih dengan baik. Dokter mengatakan, tidak perlu khawatir tentang kesehatan fisik dan mental mereka.

“Jangan khawatir tentang 13 Wild Boars. Mereka sehat dan kuat. Tim penyelamat daru Angkatan Laut Thailand SEAL bahkan jauh lebih kuat kondisinya," kata dokter yang merawat mereka.

Menurut Narongsak, mereka hanyalah anak-anak. Mereka tak perlu disalahkan. "Kami tidak melihat anak-anak itu bersalah. Mereka adalah anak-anak dan itu adalah kecelakaan," katanya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up