alexametrics

Video Pria Dukung Capres di Ruang Sidang PBB, Ini Penjelasannya

12 Februari 2019, 13:53:45 WIB

JawaPos.com – Baru-baru ini beredar video salah satu pria yang memanfaatkan ruang majelis umum PBB untuk memyampaikan pernyataan dukungan kepada salah satu calon presiden Indonesia. Pria yang mengenakan setelan jas itu membawa poster yang berisi foto Capres-Cawapres nomor 02.

“Dari markas besar Persatuan Bangsa Bangsa, United Nations Headquarters, saya ingin menyatakan dukungan saya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024,” katanya.

dukung capres, pbb, sidang pbb,
Pria yang mengenakan setelan jas itu membawa poster yang berisi foto Capres-Cawapres nomor 02 (Twitter)

Setelah video ini tersebar, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York langsung memberikan penjelasan. Melalui akun Twitter-nya @indonesiaunny, PTRI New York menegaskan pria itu bukan diplomat Kemlu.

“Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia atau staff PTRI New York, dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York,” kata pernyataan tersebut.

PTRI juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan adalah pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang di New York. Mereka melakukan kegiatan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA dan bukan merupakan kegiatan yang dilakukan PBB

“PTRI New York ingin menginginkan adanya aturan dan etika yang harus dipatuhi terkait penggunaan ruang majelis umum PBB sesuai dengan aturan administratif sekretariat PBB/AI/416,” tutup pernyataan itu.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Video Pria Dukung Capres di Ruang Sidang PBB, Ini Penjelasannya