alexametrics

KBRI Masih Tunggu Hasil Identifikasi 2 Korban Mutilasi Diduga WNI

12 Februari 2019, 17:18:48 WIB

JawaPos.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia terus memberikan dukungan kepada Kepolisian Malaysia untuk mengupas kasus mutilasi yang diduga korbannya dua orang WNI. KBRI juga masih menunggu hasil investigasi kasus mutilasi diduga dua orang WNI tersebut.

“Fokus dukungan saat ini adalah identifikasi korban, agar dapat dipastikan identitas serta kewarganegaraannya,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Lalu Muhammad Iqbal pada keterangan tertulisnya pada Selasa (12/2).

KBRI, korban mutilasi, wni,
Dugaan bahwa kedua korban adalah WNI sejauh ini baru didasarkan pada pengaduan kehilangan kontak yang disampaikan oleh dua WNI kepada KBRI Kuala Lumpur (Pixabay)

Dugaan bahwa kedua korban adalah WNI sejauh ini baru didasarkan pada pengaduan kehilangan kontak yang disampaikan oleh dua WNI kepada KBRI Kuala Lumpur. Hal itu dilakukan setelah ditemukannya dua jenazah serta identifikasi visual KBRI sudah membantu penyampaikan sampel DNA keluarga dan data sidik jari.

“Diharapkan proses identifikasi akan selesai dan disimpulkan segera,” lanjut Iqbal. Ia juga membenarkan, memang sudah ada yang ditahan untuk dimintai keterangan tetapi kepolisian Malaysia belum bisa membuat kesimpulan karena prosesnya masih berlangsung.

Sebelumnya beredar kabar bahwa ditemukan korban mutilasi di Distrik Sungai Buloh, Selangor pada 24 Januari lalu. Korban tersebut adalah perempuan dan laki-laki, tanpa kaki dan kepala.

Anggota keluarga yang merasa kehilangan melaporkan bahwa ada dua WNI yang tak bisa dihubungi sejak 22 Januari. Belum ada konfirmasi resmi dari Kepolisian Malaysia terkait identitas korban.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

KBRI Masih Tunggu Hasil Identifikasi 2 Korban Mutilasi Diduga WNI