JawaPos Radar

Belasan Ribu Rumah di Inggris Tanpa Listrik Akibat Salju

11/12/2017, 13:02 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Belasan Ribu Rumah di Inggris Tanpa Listrik Akibat Salju
Salju (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Salju yang lebat menyebabkan pemadaman listrik dan mengganggu perjalanan udara, kereta api, dan jalan raya di berbagai tempat di Inggris.

Salju yang paling tebal 30 cm di Sennybridge, dekat Brecon. Sementara di High Wycombe salju setebal 17 cm. Salju diperkirakan akan tetap berada di Irlandia Utara dan Skotlandia namun angin dingin menyerang tempat lain. Met Office memberi tanda waspada terhadap kondisi bersalju di Inggris dan Wales.

Ratusan sekolah di Inggris dan Wales ditutup pada hari Senin, (11/12). Penerbangan juga terganggu di beberapa bandara, termasuk di Heathrow, tempat pembersih salju digunakan untuk membersihkan landasan pacu.

Seperti dilansir BBC, Heathrow tetap terbuka tapi salju yang tebal menyebabkan beberapa penundaan dan pembatalan penerbangan. Penumpang di bandara mengatakan, mereka mengalami penundaan penerbangan.

Penyedia tenaga listrik SSE mengatakan, sekitar 5.400 rumah di Oxfordshire, Berkshire, dan Wiltshire tanpa listrik. Salju dan angin membuat kabel menyangkut di cabang pohon.

Sekitar 800 rumah di Oxfordshire akan tetap tanpa listrik sejak semalam. Perusahaan listrik membantu dengan memberikan makanan dan minuman gratis kepada masyarakat yang terkena dampak.

Di seberang Midland, South West England dan Wales, sekitar 9.000 rumah mengalami pemadaman listrik. Perusahaan listrik sedang berupaya memulihkan daya sejak semalam.

Dewan Buckinghamshire County dan Shropshire Council mengatakan, mayoritas sekolah ditutup pada hari Senin karena salju. Para pengendara disarankan oleh polisi untuk tidak mengemudi atau keluar rumah jika tidak ada yang darurat.

Temperatur mencapai titik terendah -10C di beberapa bagian di Skotlandia dan Wales. Sedangkan di daerah pedesaan terpencil suhu jatuh ke tingkat serendah -14C.

(BBC/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up