JawaPos Radar | Iklan Jitu

Topan Terjang India, Ratusan Ribu Rumah Tanpa Listrik

11 Oktober 2018, 15:39:12 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
angin kencang, badai, india,
Badai topan menerjang pesisir timur India pada Kamis (11/10). Badai tersebut menghancurkan rumah-rumah, pohon, kabel listrik dan tiang telepon. Ratusan rumah kini tanpa listrik (Getty Images)
Share this

JawaPos.com - Badai topan menerjang pesisir timur India pada Kamis (11/10). Badai tersebut menghancurkan rumah-rumah, pohon, kabel listrik dan tiang telepon. Ratusan rumah kini tanpa listrik.

Angin kencang kemungkinan akan menyebabkan gelombang badai yang lebih kuat. Para pejabat setempat mengatakan mereka memperkirakan daerah dataran rendah di negara bagian Odisha dan Andhra Pradesh akan banjir.

Topan tropis Titli dengan hembusan hingga 165 kilometer per jam menerjang distrik Srikakulam Andhra Pradesh. Belum ada laporan berapa korban tewas, tetapi badai itu menimbulkan kerusakan pada infrastruktur, memblokir jalan dan menghambat para relawan.

angin kencang, badai, india,
Angin kencang kemungkinan akan menyebabkan gelombang badai yang lebih kuat (Reuters)

"Kami khawatir 6.000-7.000 tiang listrik mungkin telah tumbang," kata K Dhananjaya Reddy, Kepala Administratif Distrik Srikakulam dilansir dari Channel News Asia via Reuters. "Sekitar 400.000 hingga 500.000 rumah sekarang tanpa listrik," tambahnya

Berita di TV menunjukkan atap-atap dari beberapa rumah hancur. "Badai telah menyebabkan hujan lebat yang sangat deras di beberapa distrik Odisha, kerusakan rumah, lampu jalan dan penghadang jalan karena pohon tumbang," kata Komandan Relief Khusus Bishnupada Sethi.

Pemerintah Odisha dalam sebuah cuitan mengatakan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di seluruh negara bagian akan tetap ditutup selama seminggu.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up