JawaPos Radar

Presiden Korsel Terkesan Bertemu dengan Jokowi

11/09/2018, 21:18 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
moon jae in, korsel, jokowi,
Presiden Joko Widodo telah selesai melakukan kunjungan kenegaraannya ke Korea Selatan (Korsel), bertemu dengan Presiden Korsel Moon Jae In (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo telah selesai melakukan kunjungan kenegaraannya ke Korea Selatan (Korsel), bertemu dengan Presiden Korsel Moon Jae In. Moon menyampaikan kunjungan Jokowi sebagai tanda eratnya persahabatan kedua negara. Hal itu disampaikan oleh Moon melalui Twitternya @Moonriver365. Uniknya, dia menyampaikan ucapan terima kasihnya itu dalam bahasa Indonesia.

"Hari ini Presiden Bapak @Jokowi dan Ibu negara RI pulang ke Indonesia, dengan penuh hasil dari kunjungan kenegaraan ke Korea. Saya merasa persahabatan antara kami menjadi lebih dalam seperti malam hari yang indah pada musim gugur Korea," kata Moon dalam twitnya pada Selasa (11/9).

Ia juga menyampaikan bahwa Jokowi mendapat kehormatan untuk disambut di Istana Chang Deok Goong. Seperti diketahui, istana tua yang berdiri sejak 600 tahun lalu ini adalah situs warisan dunia UNESCO.

moon jae in, korsel, jokowi,
Moon juga menyampaikan bahwa Jokowi mendapat kehormatan untuk disambut di Istana Chang Deok Goong (Media Sekretariat Presiden)

"Kali ini kami mengadakan upacara sambutan kenegaraan di istana Chang Deok Goong pertama kali," kata Moon. "Semoga upacara ini menjadi satu kenangan istimewa. Kami berharap pemandangan alam yang indah dan sambutan hangat dati masyarakat korea, dapat disimpan di hati presiden," ujarnya.

Moon juga janjikan bahwa kedua negara akan menjadi teman dan mengembangkan hubungam kerja sama berorientasi masa depan. Juga, ia berharap kedua negara akan sama-sama membangun komunitas perdamaian dan kesejahteraan untuk semua masyarakat di kawasan.

"Teman kami, sampai berjumpa lagi," tutup Moon dalam twitternya, yang disertakan dengan foto-foto kebersamaan kedua kepala negara.

Jokowi melakukan dua hari kunjungan ke Korsel pada 10-11 September 2018. Selain bertemu dengan Moon, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan kaki bersama peserta Korea-Indonesia (KIND) Meet Up.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up