Lelah Merawat, Pria Ini Kubur Hidup-hidup Bayi di Tengah Hutan

11/07/2018, 15:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Hutan Montana yang dingin di mana bayi dikubur hidup-hidup (Framepool and Rightsmith Stock Footage)
Share this

JawaPos.com - Kondisi seorang bayi berusia lima bulan telah pulih setelah dikubur hidup-hidup di Hutan Montana Barat, AS, yang dingin selama sekitar sembilan jam oleh seorang pria, pada Selasa (10/7).

Seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (11/7), polisi menanggapi panggilan pada Sabtu dari seorang pria yang bertingkah aneh dan dimungkinkan memiliki senjata di dekat Lolo Hot Springs. Mereka bertemu Francis Crowley, 32, yang merupakan seorang kriminal.

Crowley mengaku mengubur hidup-hidup seorang bayi di sebuah hutan di pegunungan, Missoula County. Pencarian enam jam menghasilkan bayi tersebut ditemukan hidup-hidup dalam kondisi pakaiannya kotor pada hari Minggu.

Ilustrasi bayi seharusnya dilindungi, bukan dikubur hidup-hidup (Population Growth)

"Seorang deputi mendengar tangisan samar seorang bayi. Ia mengikuti suara itu dan menemukan bayi itu hidup dalam keadaan tertelungkup, terkubur di bawah tumpukan kayu dan puing-puing," tulis pernyataan kepolisian setempat.

Saat ini bayi itu dilaporkan dalam kondisi baik di rumah sakit. Sementara Crowley didakwa dengan ancaman kriminal dan penyerangan terhadap seorang anak di bawah umur dan ditahan di penjara Missoula County dengan uang jaminan USD 200 ribu.

Di pengadilan, Crowley menangis dan menyerukan kata-kata kotor. Pengacaranya meminta Crowley menjalani evaluasi kesehatan mental. Crowley mengatakan kepada polisi bahwa dia kecanduan narkoba dan meletakkan bayi itu karena dia lelah merawatnya.

(ina/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi