alexametrics

Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok, 2 Tewas

11 April 2019, 15:21:34 WIB

JawaPos.com – Setidaknya dua orang tewas setelah kebakaran terjadi di kompleks pusat perbelanjaan utama Bangkok pada hari Rabu. Dilansir dari BBC pada Rabu (10/4), api dilaporkan mulai terlihat di lantai delapan gedung sekitar pukul 17.40 waktu setempat.

Video di media sosial menunjukkan ratusan warga Thailand mengungsi dari kompleks perbelanjaan besar Central World tersebut. dilaporkan, salah satu korban terjatuh dari gedung.

Video lain menunjukkan layanan darurat berjuang untuk melewati lalu lintas jam sibuk macet untuk sampai ke tempat kejadian. Sedikitnya 17 orang juga terluka. Penyebab kebakaran belum dikonfirmasi.

Gubernur Bangkok, Aswin Kwanmuang mengatakan pada konferensi pers hari Rabu malam, penyelidikan terhadap kebakaran dimulai pada Rabu. Dia juga mengatakan, gedung itu akan tetap ditutup sampai dianggap aman.

Di halaman Facebook mereka, Central World mengatakan, api sudah bisa dikendalikan sekitar 30 menit setelah kebakaran terjadi. Situs pusat perbelanjaan tersebut menggambarkannya sebagai kompleks gaya hidup terbesar di Bangkok.

Selain itu juga tertulis sebagai kompleks terbesar ke-11 dari jenisnya di dunia.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads