JawaPos Radar | Iklan Jitu

8 Penyiksaan pada Tahanan CIA, Salah Satunya Diberi Makan Via Dubur

11 Februari 2019, 14:23:06 WIB
siksaaan, cia, tahanan,
Laporan Senat AS setebal 480 halaman menyebutkan detil penyiksaan terhadap para tahanan Central Intelligence Agency (CIA) di situs rahasia mereka (AP)
Share this

JawaPos.com - Laporan Senat AS setebal 480 halaman menyebutkan detil penyiksaan terhadap para tahanan Central Intelligence Agency (CIA) di situs rahasia mereka. Dilansir The Telegraph, berikut ringkasan dari penyiksaan mengerikan yang dilakukan CIA terhadap tahanan di situs penyiksaan rahasia mereka.

1. Tahanan diberi makan melalui dubur

Setidaknya lima tahanan dipaksa menelan makanan atau air melalui dubur mereka. Seorang tahanan, Majid Khan, melakukan mogok makan. Ia lalu dipaksa makan melalui duburnya. Putus asa, Khan rupanya berusaha bunuh diri dengan menggigit nadinya sendiri. Pada 2012, ia mengaku bersalah atas tuduhan teror di depan pengadilan militer di Teluk Guantanamo.

2. Tahanan meninggal karena dugaan hipotermia

Pada November 2002, tersangka militan Afghanistan Gul Rahman ditahan di Lubang Garam, sebuah penjara rahasia AS di Afghanistan. Rahman ditelanjangi di bawah pinggang, dirantai, dan disuruh duduk di lantai beton. Dia ditemukan meninggal pada hari berikutnya, diduga hipotermia.

3. Para tahanan dilarang tidur selama seminggu

Setidaknya lima tahanan mulai menderita halusinasi karena mereka sangat kurang tidur. Dua dari mereka bahkan mulai berhalusinasi.

4. Jadi ajang mainan Russian Roulette

Seorang agen CIA yang tidak disebutkan namanya menjadikan seorang tahanan dalam ajang mainan Russian Roulette. Permainan ini sangat terkenal dan berbahaya. Sebuah senjata diarahkan ke tahanan, dan tahanan tak mengetahui apakah dia terkena tembakan atau tidak.

5. Tahanan diancam dengan bor

Abd Al Rahim Al Nashiri, warga negara Arab Saudi yang dituduh berada di belakang pengeboman USS Cole, diterbangkan ke penjara rahasia usai penangkapannya pada tahun 2002. Seorang agen CIA memegang pistol di dekat kepalanya dan memutar bor padanya untuk menakut-nakuti dia.

6. Mengancam akan membahayakan anak-anak dan keluarga tahanan

Petugas CIA mengancam setidaknya tiga tahanan mereka dengan ancaman yang membahayakan keluarga mereka. Termasuk mengancam akan melakukan pelecehan seksual terhadap ibu seorang tahanan.

7. Memainkan musik keras untuk memberikan perasaan putus asa kepada tahanan

Tahanan menjadi sasaran musik keras, termasuk mendengarkan lagu 'Rawhide' dari Blues Brothers dan 'White Noise' untuk mencoba mematahkan semangat mereka.

8. Tahanan diborgol dengan tangan di atas kepalanya selama 22 jam

Redha Al Najar, mantan pengawal untuk Osama Bin Laden, tangannya diborgol di atas kepalanya dan dibiarkan menggantung selama 22 jam pada suatu waktu untuk menghancurkan perlawanannya. Dia menggunakan popok dan tidak boleh mengakses toilet.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Verryana Novita Ningrum

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up