alexametrics

Mesir Investigasi Pasangan Berpose Telanjang di Atas Piramida

10 Desember 2018, 05:10:15 WIB

JawaPos.com – Sebuah video menunjukkan pasangan asing berpose telanjang di puncak Piramida Agung Giza. Dilansir dari CNN pada Sabtu (8/12), video tiga menit yang direkam pada malam hari menunjukkan seorang pria dan seorang wanita sedang memanjat piramida Ketika mereka mencapai puncak, video menunjukkan wanita itu melepas bajunya, lalu berpose telanjang.

Menteri Benda Antik Khaled Al Anani menyebutnya, sebagai pelanggaran moralitas publik. Ia mengatakan, insiden dan video tersebut akan diselidiki oleh jaksa agung.

Sementara itu, Direktur jenderal Dataran Tinggi Giza Ashraf Mohi mengatakan kepada Ahram Online bahwa video itu palsu, karena ada keamanan Piramida yang ketat dan daerah di sekitarnya tampak terlalu terang. “Piramida adalah bangunan bersejarah paling penting di dunia,” kata Mohi.

telanjang, berpose telanjang, piramida, mesir,
Video tiga menit yang direkam pada malam hari menunjukkan seorang pria dan seorang wanita sedang memanjat piramida Ketika mereka mencapai puncak, video menunjukkan wanita itu melepas bajunya (Cosmopolitan)

“Orang-orang memiliki ambisi dan keinginan yang berbeda ketika berbicara tentang cinta mereka kepada Piramida,” ujarnya.

Video itu diunggah ke YouTube pada hari Rabu oleh fotografer Denmark Andreas Hvid, yang memposting gambar di media sosial dari berbagai situs di seluruh dunia, dan menggambarkan ketelanjangan.

“Selama bertahun-tahun saya bermimpi mendaki Piramida besar,” kata Hvid kepada Ekstra Bladet, tabloid Denmark.

“Saya sedih bahwa begitu banyak orang telah menjadi sangat marah. Tetapi saya juga telah menerima tanggapan positif dari banyak orang Mesir, sesuatu yang menurut saya perlu diingat,” ujarnya.

Dia mengatakan, dia pernah mencoba memanjat Piramida itu dengan seorang teman yang berbeda sebelumnya tetapi mereka ditangkap oleh penjaga dan diwawancarai di kantor polisi setempat.

Namun, video tersebut tampaknya telah dihapus, bersama dengan unggahan media sosial lainnya oleh Hvid terkait dengan itu.

Mohi mengatakan, bagaimana pasangan itu menghindari keamanan dan memanjat piramid tetap akan menjadi bagian dari penyelidikan. Dia menambahkan, ada pagar sepanjang 18 kilometer di sekitar Piramida bersama dengan kehadiran pasukan keamanan yang ketat.

Mendaki Piramida adalah ilegal di Mesir. Adanya peristiswa mendaki Piramida hingga berpose telanjang menunjukkan ketidakpedulian terhadap hukum negara dan masyarakatnya yang konservatif. 

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/iml/JPC)


Close Ads
Mesir Investigasi Pasangan Berpose Telanjang di Atas Piramida