JawaPos Radar

Balon Baby Trump Gagal Ejek Presiden AS

10/07/2018, 17:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Balon Baby Trump Gagal Ejek Presiden AS
Jika Anda pergi ke London pada pekan ini, Anda akan melihat sebuah balon udara besar bernama Trump Baby (Channel News Asia)
Share this

JawaPos.com - Pada saat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi Singapura sejumlah orang memperlihatkan sikap tak hormat terhadap kehadiran Trump disana. Namun, warga London punya cara sendiri untuk 'menyambut' Trump yang akan datang ke kota itu.

Jika Anda pergi ke London pada pekan ini, Anda akan melihat sebuah balon udara besar bernama Trump Baby. Balon itu berwajah Trump dengan menggunakan popok dan memegang ponsel ditangannya.

Dilansir dari Channel News Asia, balon setinggi enam meter diatur untuk terbang pada 13 Juli antara pukul 09.30 dan 11.30 pagi di atas Parliament Square Garden, di sebelah Gedung Parlemen. Balon Trump Baby dirancang sebagai pernyataan protes ketika Trump akan mengunjungi Inggris akhir pekan ini.

Balon Baby Trump Gagal Ejek Presiden AS
Warga Inggris tak suka Trump dan mengejeknya dengan balon Baby Trump (Reuters)

Melalui sebuah kampanye, ada rencana bahwa balon ini akan hadir di hampir seluruh dunia supaya balon ini mengikuti dan mengejek presiden AS ke mana pun dia pergi. Bahkan, Trump Baby ini sudah mempunyai Twitter @TrumpBabyUK, sehingga setiap orang bisa tahu berita terbaru dari Trump Baby. Di Twitternya, Trump Baby menuliskan, "Saya adalah bayi oranye setinggi enam meter dengan tangan mungil. Bantu saya terbang."

Kabar yang menyedihkan untuk Trump Baby adalah bahwa Trump sendiri tampaknya tidak akan menghabiskan banyak waktu di London. Kemungkinan Trump tidak melihat kemunculan balon itu.

Kabar buruk lainnya, jika di menit terakhir ternyata Lalu Lintas Udara Nasional London dan Kepolisian Metropolitan memutuskan untuk melarang balon itu terbang karena alasan keamanan. Balon itu tidak akan bisa terlihat di udara sesuai rencana sebelumnya.

Tetapi, masih akan ada kegiatan anti-Trump lainnya yang akan terjadi di sekitar kota. Pada sore hari 13 Juli, sebuah protes massal yang disebut Stop Trump March akan diadakan.

Demonstran, akan berbaris dari Gedung BBC di Portland Place melalui Oxford Circus dan Regent Street menuju Trafalgar Square, di tempat Trump akan mengadakan rapat di malam hari.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up