alexametrics
Laporan Langsung JawaPos.com dari Bern, Swiss

Ridwan Kamil-Menaker Ida Fauziah Doa Bersama di Sungai Aare Untuk Eril

10 Juni 2022, 22:31:53 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah, dan Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menelusuri Sungai Aare, lokasi tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Rombongan Ridwan Kamil dan KBRI berdiri di dekat titik lokasi Eril tenggelam lalu berkeliling sungai Aare. Saat berhenti sejenak, Ridwan Kamil dan juga rombongan berdoa untuk Eril.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, Ridwan Kamil mengenakan jas dan peci hitam serta kacamata hitam didampingi oleh Menaker Ida Fauziah dan Dubes Muliaman Hadad. Kurang lebih selama 1 jam rombongan berdoa bersama di lokasi, lalu berkeliling sungai Aare sambil berbincang.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, sepanjang jalan bercerita bagaimana kronologi anaknya tenggelam di sungai Aare. “Di sini ini tempatnya anak saya tenggelam,” kata Ridwan Kamil selesai berdoa dan terlihat tegar di balik kacamata hitam, Jumat (10/6).

Keprihatinan diutarakan oleh Menaker Ida Fauziah. Ida yang juga memiliki anak berusia 22 tahun. Dia bisa merasakan betapa terpukulnya Emil.

“Sebagai ibu, saya tak bisa membayangkan kalau saya ada di posisi Pak Ridwan Kamil kehilangan anak sangat dicintai. Kebetulan anak saya usianya 22 tahun,” kata Ida Fauziah.

Duta Besar Muliaman Hadad mengatakan, pihak KBRI sudah mengupayakan yang terbaik bagi pencarian Eril. “Pihak KBRI Bern mengusahakan yang terbaik untuk pencarian ananda Eril. Kami tentu saat ini tengah mengupayakan proses pemulangan jenazah dan upaya repatriasi ke tanah air,” kata Dubes Muliaman Hadad.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Dinarsa Kurniawan, Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua