JawaPos Radar

Wah, Menu Kim Jong Un dan Trump Ramaikan Kuliner Singapura

10/06/2018, 18:46 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Wah, Menu Kim Jong Un dan Trump Ramaikan Kuliner Singapura
Menu Trump dan Kim ramaikan kuliner Singapura (The Irish Times)
Share this image

JawaPos.com - Momentum Kerja Sama Tingkat Tinggi (KTT) antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) 12 Juni mendatang jadi lahan bisnis pegiat kuliner di Singapura. Seperti dilansir AFP, Jumat, (8/6), terdapat berbagai jenis kuliner dengan menu Trump dan Kim Jong Un di kota tersebut.

Seperti restoran Meksiko di Singapura yang bernama Lucha Loco, yang memperkenalkan dua jenis taco baru yakni El Trampo dan Rocket Man. El Trampo merujuk pada Trump sedangkan Rocket Man merujuk pada Kim.

El Trampo merupakan taco yang diisi daging sapi tebal dan acar. Adapun Rocket Man adalah taco dengan isian ayam goreng Korea dan acar lobak.

Wah, Menu Kim Jong Un dan Trump Ramaikan Kuliner Singapura
Trump akan bertemu Kim di Singapura (Getty Images)

Seperti dilansir Kantor Berita Pemilu, restoran tersebut memberikan penawaran menarik bagi pelanggan yang frustrasi karena beberapa kawasan ditutup selama pertemuan Trump-Kim. Pemilik Lucha Loco, Julian Tan mengatakan, bagi yang membeli taco spesial, para pelanggan berkesempatan untuk memukul pinata bergambar Trump dan Kim.

Pinata adalah benda dari kertas berisi makanan dan permen yang digantung. Untuk memukul pinata, si pemukul harus ditutup matanya, dan diputar. "Selain ingin bersenang-senang dengan pelanggan, berbagai penawaran juga kami lakukan untuk menjadi bagian dalam pertemuan bersejarah ini," kata Tan.

Trump merupakan penikmat burger, beberapa restoran menyajikan hidangan cepat saji tersebut dengan menggabungkan cita rasa Korea, yakni menambahkan kimchi.

Sinfonia, restoran Italia setempat, menghidangkan makanan bernama RBW yang merupakan singkatan dari Red (Merah), Blue (Biru), dan White (Putih). Warna tersebut merupakan bendera dasar dari AS serta Korut, dan merupakan steik daging sapi Jepang dan caviar. Ini dikabarkan adalah hidangan favorit Kim.

Sedangkan untuk minuman, sebuah bar yang terletak di kawasan perbelanjaan populer Orchard Road menyajikan koktail bernama Bromance. Nama Bromance ini menunjukkan hubungan Trump dan Kim yang mulai mencair saat ini. Koktail Bromance tersebut merupakan campuran dari bir, tequila, soda diet, dan minuman keras Korea, soju.

(met/JPC)

Alur Cerita Berita

Kim Jong Un Tiba di Singapura 10/06/2018, 18:46 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up