alexametrics

UNICEF Distribusikan Pakaian Musim Dingin kepada Anak-anak Pengungsi

9 Desember 2018, 14:28:45 WIB

JawaPos.com – UNICEF mendistribusi 475 paket pakaian musim dingin dan sepatu untuk anak-anak pengungsi hingga usia 12 tahun dan bagi para migran di Serbia. Setiap perlengkapan pakaian musim dingin berisi jaket, celana panjang, pakaian, kaus kaki musim dingin, topi, syal dan sarung tangan untuk satu anak.

Perlengkapan pakaian musim dingin didistribusikan oleh UNICEF lewat Perwakilan Serbia, Regina De Dominicis kepada anak-anak yang ditempatkan di pusat transit Adasevci dan Principovac.

“Musim dingin datang, dan banyak anak di pengungsi dan pusat transit tidak memiliki pakaian yang memadai,” kata Regina De Dominicis. Dia menambahkan, UNICEF dan mitranya terus bekerja untuk mengurangi risiko bagi pengungsi dan migran anak-anak.

pengungsi, anak-anak, musim dingin,
Musim dingin datang, dan banyak anak di pengungsi dan pusat transit tidak memiliki pakaian yang memadai (ACT)

Selain menyediakan pakaian dan alas kaki yang memadai, UNICEF telah memastikan bahwa anak-anak ini memiliki ruang yang cukup untuk bermain dan belajar di usia dini dan mendapatkan dukungan psikososial, untuk dimasukkan ke dalam sistem pendidikan sementara di Serbia. Selain itu, para ibu dapat beristirahat dan menyusui bayi mereka secara pribadi, anak-anak tanpa pendamping dan terpisah juga dilindungi.

Distribusi perlengkapan pakaian musim dingin dilakukan bekerja sama dengan organisasi mitra dan berkoordinasi dengan Komisariat Serbia untuk Pengungsi dan Migrasi.

“Kerjasama dengan UNICEF dilakukan sangat baik selama bertahun-tahun. UNICEF memberikan bantuan tepat pada saat yang tepat untuk bagian yang paling rentan dari pengungsi dan penduduk migran di Serbia yakni anak-anak dan keluarga mereka. Sama seperti distribusi sepatu dan pakaian musim dingin ini yang tiba pada waktu yang tepat,” kata Asisten Komisaris untuk Pengungsi dan Migrasi Republik Serbia, Ivan Gerginov.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (iml/JPC)

UNICEF Distribusikan Pakaian Musim Dingin kepada Anak-anak Pengungsi