JawaPos Radar

Lawan Pelecehan Seksual di India, Puluhan Gadis Dipukuli

09/10/2018, 11:13 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
pelecehan seksual, pelecehan seks, seks,
Sebanyak 34 anak perempuan berusia antara 12 dan 14 tahun, dipukuli oleh anak laki-laki dan orangtua mereka di distrik Supaul, Bihar, India (Jawapos)
Share this

JawaPos.com – Sebanyak 34 anak perempuan berusia antara 12 dan 14 tahun, dipukuli oleh anak laki-laki dan orangtua mereka di distrik Supaul, Bihar, India. Dilansir dari Al Jazeera pada Senin, (8/10), para aktivis langsung merespon dengan menyerukan perlindungan anak-anak perempuan.

Kasturba Gandhi Balika Vidyalaya, sekolah tempat tinggal untuk anak perempuan di distrik Supaul, menjadi saksi adegan mengenaskan pada Sabtu, (6/10), setelah beberapa gadis merasa tersinggung dengan pesan cabul dari sekelompok anak laki-laki. Kelompok orang yang terdiri dari anak laki-laki dan orangtua mereka kemudian masuk sekolah di mana mereka memukul dan melukai puluhan gadis berusia antara 12 dan 14 tahun.

Petugas pendidikan distrik di Supaul, Jagatpati Chaudhury mengatakan, gadis-gadis itu bermain di dalam kompleks sekolah ketika beberapa anak laki-laki masuk dan mencoba melecehkan mereka secara seksual. Para gadis mengusir mereka dan mulai terjadi pertengkaran. Warga kemudian berkumpul dengan orangtua anak laki-laki yang memukuli gadis-gadis itu.

pelecehan seksual, pelecehan seks, seks,
Petugas pendidikan distrik di Supaul, Jagatpati Chaudhury mengatakan, gadis-gadis itu bermain di dalam kompleks sekolah ketika beberapa anak laki-laki masuk dan mencoba melecehkan mereka secara seksua (Reuters)

"Gadis-gadis itu terluka, terguncang, trauma, dan dilarikan ke rumah sakit. Ini adalah adegan malapetaka karena sebagian besar anak perempuan berada di kelas enam dan tujuh," ujarnya.

Sebuah video yang diunggah di media sosial oleh situs web berita lokal, The Bihar Post menunjukkan, seorang gadis dari sekolah setelah serangan itu. "Mereka memukuli semua gadis. Mereka merobek pakaian kami dan mengambil syal kami," kata seorang gadis muda yang menangis tersedu-sedu di rumah sakit.

Polisi mengatakan, mereka telah menangkap dua orang dan menahan empat orang sehubungan dengan insiden itu. Hakim Distrik Baidyanath Yadav mengatakan, anak-anak lelaki setempat biasa menulis pesan cabul di dinding sekolah. Laporan media setempat menunjukkan bahwa para gadis di sekolah itu secara rutin dilecehkan.

Kasturba Gandhi Balika Vidyalaya adalah sekolah khusus yang dijalankan oleh pemerintah yang menyediakan pendidikan dasar perumahan bagi anak-anak perempuan yang menjadi bagian dari komunitas paling rentan di India, yakni kastanisasi, disparitas antar suku, minoritas agama, dan keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan di seluruh India.

"Kasus ini sangat mengkhawatirkan karena terjadi di sekolah. Sudah menjadi tugas berat untuk membuat anak perempuan dari komunitas terpinggirkan ke sekolah. Di pedesaan Bihar, proyek untuk mendapatkan gadis remaja dalam program pelatihan pertahanan diri telah bekerja dengan sangat baik. Jadi ini serangan kekerasan adalah kemunduran, " kata Kepala Perlindungan Anak Save the Children, Prabhat Kumar, di India, kepada Al Jazeera.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up