JawaPos Radar

Penjelasan Juru Bicara Alibaba Soal Akan Mundurnya Jack Ma Dari Bisnis

09/09/2018, 16:15 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Penjelasan Juru Bicara Alibaba Soal Akan Mundurnya Jack Ma Dari Bisnis
Pemilik Alibaba Jack Ma (AFP)
Share this

JawaPos.com - Pemilik Alibaba Group Jack Ma diramaikan akan pensiun dan meninggalkan dunia bisnis yang digelutinya pekan depan. Kabar itu langsung dibantah. Juru bicara Alibaba seperti dikutip South China Morning Post Minggu (9/9), menegaskan bahwa Jack Ma tetap menjabat chairman dan akan mengumumkan rencana sukses perusahaannya pada saat ulang tahunnya ke 54 tersebut.

Sebagai informasi, media asing The New York Times membuat laporan wawancara dengan Ma yang mengatakan, pria kelahiran Hangzhou itu akan menggunakan momen ulang tahunnya untuk pensiun dari chairman Alibaba untuk fokus pada kegiatan amal atau filantropi.

Dalam laporan tahunan Alibaba, Ma merupakan anggota seumur hidup Alibaba Partnership, sebuah lembaga yang berisikan 36 eksekutif senior Alibaba yang bertanggung jawab menjaga misi dan kultur perusahaan.

Ma sangat bangga terhadap perusahaan raksasa internet beromset miliaran Dollar tersebut yang memiliki struktur, kultur budaya, tata kelola, dan sistem yang mampu memoles talenta dengan luar biasa.

"Saya duduk bersama eksekutif senior 10 tahun lalu dan bertanya apa yang akan dilakukan Alibaba tanpa saya. Saya sangat bangga Alibaba sekarang mempunyai struktur, kultur budaya, tata kelola, dan sistem yang memoles talenta dengan luar biasa sehingga bisa mengizinkan saya untuk mundur tanpa menciptakan disrupsi," ujarnya.

Ma menjalani profesi sebagai guru bahasa Inggris sebelum mendirikan Alibaba pada 2009 dan mengubahnya menjadi raksasa perusahaan internet bernilai miliar dolar Amerika Serikat (AS). Ma kini juga menjadi orang terkaya nomor dua di Tiongkok dengan kekayaan sekitar USD 40 miliar.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up