JawaPos Radar

Australia Masuki Masa Kekeringan

09/08/2018, 04:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Australia masuki masa kekeringan
Australia kini sedang dalam masa kekeringan. Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull telah memperingatkan negaranya mengalami kekeringan (ABC News)
Share this

JawaPos.com - Australia kini sedang dalam masa kekeringan. Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull telah memperingatkan negaranya mengalami kekeringan. Dia sudah mengumumkan langkah-langkah solusi untuk membantu para petani.

Pemerintah Australia akan memberikan tambahan uang sebesar USD 140 juta bagi para petani sebagai dukungan kesehatan mental. Hal tersebut kemudian membuat total dana pemerintah untuk memberikan dukungan bagi petani menjadi sebesar USD 576 Juta.

Meskipun masih musim dingin, bagian timur Australia mengalami kekeringan terburuk sepanjang sejarah. Bahkan sembilan puluh sembilan persen New South Wales, yang merupakan negara terpadat di negara itu dan menyediakan sekitar seperempat hasil pertanian negara itu, saat ini sedang mengalami kekeringan.

Turnbull mengatakan, walau diguyur hujan tanah Australia mengalami kekeringan. Pemerintah telah mengumumkan pendanaan tambahan bagi peternakan.

"Ini adalah iklim yang sangat fluktuatif dan sering berubah-ubah dan petani Australia cukup tangguh. Mereka telah memprediksi kekeringan, mereka adalah manajer yang baik tetapi bisa menjadi sangat luar biasa," kata Turnbull seperti dilansir BBC.

ABC News menunjukkan saat Turnbull menghibur seorang pekerja amal setempat, yang menangis ketika dia menggambarkan situasi yang mengerikan. Turnbull mengungkapkan kekhawatirannya jika dia terlambat mengunjungi para petani dan keluarganya.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up