alexametrics

Tertular Korona di Paduan Suara, Pria Ini Sembuh Usai Dirawat 10 Hari

9 April 2020, 13:17:32 WIB

JawaPos.com – Stewart Boyle yang berasal dari Sussex, Inggris, tak pernah menyangka akan tertukar Covid-19 bersama teman-temannya di dalam kelompok paduan suara. Boyle, tinggal di dekat Lewes, mengatakan dia adalah satu dari 15 orang yang terjangkit virus di sebuah paduan suara komunitas meski mereka menjaga jarak. Dalam tiga hari mereka semua memiliki gejala Covid-19.

Alhasil Boyle berakhir dalam perawatan intensif. Dia sakit selama 10 hari. Istri dan putrinya memanggil Pusat Kesehatan Nasional (NHS) Inggris untuk membawa Boyle ke rumah sakit seperti dilansir dari BBC, Kamis (9/4).

Pria berusia 64 tahun itu berada di ambulans selama satu jam. Meski sudah pulang dari rumah sakit, sekarang dia masih memulihkan diri di rumah.

Awalnya, dia mengira penyakitnya seperti flu biasa selama lima atau enam hari pertama. Lama kelamaan dia merasa sangat lemas dan paru-parunya bermasalah.

Setelah 10 hari tak tahan lagi, dia memutuskan untuk dirawat. Dalam perawatan intensif pernapasan di rumah sakit di Haywards Heath, Boyle diberi perawatan termasuk oksigen dan antibiotik.

Boyle mengingatkan kepada pria untuk jangan sok kuat. Jangan seolah menjadi tentara jika memang sudah tak kuat. “Ada titik tertentu di mana Anda perlu meminta bantuan. Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Anda butuh bantuan. Anda perlu berteriak,” katanya.

“Panggil tim medis, jika serius mereka akan membantumu,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: