JawaPos Radar

Negara Ini Dilanda Gempa 6,1 SR, 4 Orang Terluka

09/04/2018, 13:23 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Negara Ini Dilanda Gempa 6,1 SR, 4 Orang Terluka
Gempa bumi terjadi di Jepang dengan kekuatan 6,1 SR (Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Gempa bumi dengan sebesar 6,1 skala richter (SR) mengguncang wilayah Jepang bagian barat pada Senin, (9/4). Pihak berwenang menyatakan, kemungkinan guncangan lebih kuat akan terjadi beberapa hari ke depan.

Seperti dilansir The Mainichi, gempa terjadi pada pukul 01.32 dini hari waktu setempat. Badan Meteorologi Jepang mencatat, pusat gempa terjadi di kedalaman 12 km menyebabkan guncangan kencang di sebagian wilayah Shimane, di pesisir Laut Jepang.

Dari gempa tersebut, dilaporkan ada empat orang yang terluka. Termasuk seorang remaja berumur 17 tahun yang terjatuh dari tempat tidurnya.

Akses air untuk 100 rumah mati, 50 rumah di Oda juga mati listriknya. Namun, pemerintah setempat telah menerjunkan beberapa petugas untuk menyuplai air.

Beberapa bangunan dilaporkan mengalami kerusakan, dan terjadi retakan di jalan. Namun, tidak ada masalah terkait dengan pembangkit listrik tenaga nuklir Shimane yang berada di dekatnya.

Pada 11 Maret 2011, gempa 9,0 skala richter pernah menghancurkan wilayah Jepang. Pusat gempa yang berada di bawah Samudera Pasifik itu telah mendatangkan bencana Tsunami dan merenggut nyawa ribuan orang.

(ina/iml/trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up