alexametrics

Polisi Venezuela Yakin Pencurian Hewan di Kebun Binatang untuk Dimakan

9 Maret 2019, 12:16:53 WIB

JawaPos.com – Pihak berwenang Venezuela sedang menyelidiki pencurian hewan dari kebun binatang di negara bagian Zulia barat yang kemungkinan besar diambil untuk dimakan. Ini adalah suatu tanda dari kelaparan di negara yang berjuang dengan kekurangan makanan.

Seorang pejabat kepolisian mengatakan, dua peccary berkerah, yang mirip dengan babi, dicuri pada akhir pekan dari Taman Zoologi Metropolitan Zulia di Kota Maracaibo, di dekat perbatasan Kolombia.

krisis venezuela, krisis, nicolas maduro, kelaparan, kebun binatang, dicuri,
Krisis Venezuela membuat orang terpaksa makan sampah (Education News)

“Kami yakin mereka mencuri hewan itu untuk memakannya,” kata Luis Morales, seorang pejabat untuk divisi Zulia dari Kepolisian Nasional, dilansir dari Reuters.

Pada 2017, keruntuhan ekonomi sosialis di Venezuela telah menciptakan kekurangan pangan kronis. Konsep ini juga memicu kekurangan gizi dan membuat jutaan orang mencari makanan di mana saja mereka dapat menemukannya, termasuk di tempat sampah.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyalahkan kekurangan makanan akibat oposisi yang menentangnya dan perang ekonomi yang lebih luas yang dipimpin oleh musuh dengan bantuan Washington.

Sementara itu, Kepala Kebun Binatang, Leonardo Nunez mengatakan, gelombang pencurian yang terjadi mempengaruhi 10 spesies termasuk kerbau yang disembelih.

Mauricio Castillo, mantan direktur kebun binatang mengatakan, pencuri melarikan diri dengan dua tapir, binatang hutan yang juga mirip dengan babi yang digambarkan rentan terhadap kepunahan oleh International Union for Conservation of Nature.

Krisis juga menyebabkan kebun binatang tanpa makanan yang cukup untuk memberi makan hewan. Sekitar 50 hewan mati kelaparan tahun lalu di kebun binatang Caracas.

Pemerintah membantah hewan-hewan itu kelaparan, bersikeras mereka diperlakukan seperti keluarga.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Polisi Venezuela Yakin Pencurian Hewan di Kebun Binatang untuk Dimakan