alexametrics

Tiga Pemuda Inggris Terjebak di Lautan Buaya

9 Februari 2019, 12:22:17 WIB

JawaPos.com – Tiga pemuda backpacker dari Inggris diselamatkan ketika mereka tenggelam di dalam air bah yang dipenuhi buaya. Ed Talbot, 19, Tom White dan Tom Vare, keduanya berusia 18 tahun, terjebak banjir dan berada di mobil mereka yang diparkir hanya beberapa meter dari tanda peringatan tentang buaya air asin.

Seperti dilansir Telegraph, ketiganya yang sedang melakukan liburan. Mereka terpaksa harus naik ke atap kendaraan mereka sambil menunggu tim penyelamat Queensland datang. Mereka mengatakan, kalau mereka sangat terkejut ketika tiba-tiba banjir mengelilingi mereka. 

“Ada cukup banyak air di dalam mobil. Kami bisa berenang,” kenang Talbot dilansir dari The Telegraph. “Namun kami memutuskan untuk tetap berada di van karena ada tanda di samping van yang bertuliskan hati-hati, bahaya buaya.”

buaya, banjir, queensland, australia,
Namun tiga pemuda Inggris memutuskan untuk tetap berada di van karena ada tanda di samping van yang bertuliskan hati-hati, bahaya buaya (Pixabay)

“Pada malam hari mereka melihat air memasuki campervan dan ada tanda bahwa buaya cukup dekat,” kata petugas Guy Bulmer.

Kelompok itu berkumpul di perkemahan di tepi sungai di Kota Gordonvale. Tak lama setelah itu, pemuda lain berkemas pulang sebab penduduk setempat memberitahu mereka tentang potensi risiko banjir. Namun tiga pemuda Inggris itu tetap berkemah di sana hingga akhirnya terjebak banjir.

Kru penyelamat membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengambil tiga pemuda Inggris yang terdampar itu. Mereka mengerahkan sebuah perahu karet.

Meski peristiwa ini terjadi tahun lalu, namun buaya memang memiliki reputasi sebagai salah satu hewan paling berbahaya di Australia. Mereka bisa ditemukan di saluran air dan dapat tumbuh hingga 7 meter.

Bahkan banjir bandang yang akhir-akhir ini terjadi di Australia membuat buaya terpaksa berkeliaran di jalan-jalan. Membuat warga Queensland merasa cemas dengan kehadiran mereka.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Tiga Pemuda Inggris Terjebak di Lautan Buaya