alexametrics

Pemerintah Kirim Peringatan Waspada Ular dan Buaya di Australia

9 Februari 2019, 17:55:42 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Australia memperingatkan warga untuk mewaspadai buaya dan ular di jalanan di tengah hujan lebat dan banjir di Queensland Utara selama beberapa hari terakhir.

“Buaya lebih suka perairan yang lebih tenang dan mereka dapat bergerak mencari tempat yang tenang untuk menunggu air surut,” kata Menteri Lingkungan Hidup Queensland Leeanne Enoch dilansir dari ABC News.

“Buaya mungkin terlihat menyeberang jalan, dan ketika banjir surut, buaya dapat muncul di tempat-tempat yang tidak biasa seperti bendungan pertanian atau lubang air di mana mereka belum pernah terlihat sebelumnya. Demikian pula, ular adalah perenang yang sangat baik dan mereka juga mungkin muncul secara tak terduga. ”

buaya, ular, banjir, banjir australia,
Buaya mungkin terlihat menyeberang jalan, dan ketika banjir surut, buaya dapat muncul di tempat-tempat yang tidak biasa seperti bendungan pertanian atau lubang air di mana mereka belum pernah terlihat (Voa News)

Kota Townsville adalah yang paling terkena dampak banjir. Media lokal 7news mengunggah video di Twitter seekor buaya setinggi 11 kaki merangkak di jalan raya di utara kota. Satu gambar buaya berkeliaran di jalanan telah dibagikan lebih dari 20.000 kali di Facebook.

Lebih dari 900 orang berada di pusat evakuasi dan semua sekolah setempat ditutup, kata Perdana Menteri Negara Bagian Queensland Palszczuk kepada Australia The Today Show. “Ini pada dasarnya bukan hanya satu dalam 20 tahun, tapi dalam 100 tahun,” katanya pada hari Sabtu, menurut AFP.

Hujan deras terus membasahi Townsville, dengan curah hujan 6 hingga 10 inci menghantam kota itu. Sekitar 17.000 properti di Townsville diyakini tanpa listrik.

Cuaca ekstrem memiliki dampak signifikan pada lingkungan setempat. Bulan lalu, 90 kuda liar ditemukan mati di Outback karena lubang air yang mengering.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Pemerintah Kirim Peringatan Waspada Ular dan Buaya di Australia