JawaPos Radar

Bulgaria Nekat Buka Konsulat di Yerusalem

08/09/2018, 09:23 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
bulgaria
Bulgaria membuka konsulat kehormatan umum di Yerusalem. Dilansir dari situs Bulgaria, Novinite beberapa hari lalu, Perdana Menteri Boyko Borisov mengumumkan pembukaan konsulat tersebut saat pernyataan bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin (Novinite)
Share this

JawaPos.com - Bulgaria membuka konsulat kehormatan umum di Yerusalem. Dilansir dari situs Bulgaria, Novinite beberapa hari lalu, Perdana Menteri Boyko Borisov mengumumkan pembukaan konsulat tersebut saat pernyataan bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem.

Menurut Borisov, ini akan memfasilitasi warga Bulgaria dan Israel. “Ini berarti bahwa Konsul Kehormatan kami di sana menjadi Konsul Kehormatan Umum atau biasa yang dikenal dengan sebutan konhor,” ujar Borisov.

Menanggapi Borisov, Benjamin Netanyahu kembali berterima kasih kepada Bulgaria atas penyelamatan orang-orang Yahudi Bulgaria selama Perang Dunia Kedua. Ia mengatakan, orang-orang Bulgaria tidak hanya menyelamatkan orang-orang Yahudi tetapi juga kehormatan umat manusia.

bulgaria
Yerusalem, kota suci yang diperebutkan Israel-Palestina (Guardian)

Kedua Perdana Menteri akan berbicara tentang pertanian, kesehatan, cybercrime, terorisme dan kejahatan. Kerja sama antara Bulgaria dan Israel semakin diperbaiki.

Kedua perdana menteri juga akan membuka monumen kembar yang didedikasikan untuk menyelamatkan orang-orang Yahudi Bulgaria di Tel Aviv, seperti yang sudah terjadi di Sofia.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up