alexametrics

Mengerikan, Macan Tutul Sikat Anak 3 Tahun

8 Mei 2018, 17:00:15 WIB

JawaPos.com – Seekor macan tutul di Taman Nasional Uganda menyerang dan memakan anak berusia tiga tahun. Hewan itu menyerang di pondok safari dekat pantai Lake Edward pada Jumat (5/5)

Tengkorak anak tersebut ditemukan di haru berikutnya. Pihak otoritas Uganda saat ini sedang memburu macan tutul tersebut sebelum ada korban lagi.

“Sekali saja memakan daging manusia, godaan untuk memakan manusia lain akan sangat berbahaya,” kata kata juru bicara Otoritas Margasatwa Uganda tanpa menyebutkan nama dilansir dari Evening Standart Selasa (8/5).

Saat kejadian bocah itu sedang bersma pengasuhnya di sebuah perumahan tempat tinggal staf taman nasional yang tak berpenghuni. Hewan itu menyerang sekitar pukul 7.30 malam.

“Pengasuh itu tidak sadar anak itu mengikutinya,” kata juru bicara. “Dia mendengar anak itu berteriak minta tolong. Dia mencoba menolong tetapi sudah terlambat, macan tutul telah menghilang bersamanya di semak-semak,” tambahnya.

“Pencarian dilakukan sampai akhirnya kami mendapatkan tengkorak keesokan harinya. Perburuan ini dilakukan dengan maksud menangkap macan tutul dan mengeluarkannya dari alam liar,” tambahnya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/iml/trz/JPC)

Mengerikan, Macan Tutul Sikat Anak 3 Tahun