alexametrics

Ratu Elizabeth Unggah Foto Instagram Pertamanya, Isinya Sebuah Surat

8 Maret 2019, 17:08:21 WIB

JawaPos.com – Ratu Elizabeth mengunggah foto di Instagram untuk pertama kalinya pada Kamis (7/3). Ratu menggunakan iPad untuk berbagi foto ketika ia mengunjungi pameran musim panas Science Museum.

Foto yang di-upload tersebut merupakan sebuah surat. “Hari ini, ketika saya berkunjung ke Museum Sains, saya tertarik melihat surat dari arsip kerajaan yang ditulis pada 1843 kepada kakek buyut saya, Pangeran Albert,” tulis Elizabeth pada awal keterangan foto surat tersebut.

Elizabeth menjelaskan bahwa dalam surat tersebut, pionir komputer dunia, Charles Babbage, menceritakan kepada Pangeran Albert dan istrinya, Ratu Victoria, mengenai temuan ‘mesin analisis’ yang merupakan program komputer pertama buatan Ada Lovelace, putri Lord Byron.

Ratu Elizabeth, Ratu Elizabeth Instagram
Unggahan pertama Ratu Elizabeth saat berkunjung ke museum. (Instagram)

“Hari ini, saya senang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer anak-anak dan sepertinya baik bagi saya untuk mengunggah foto Instagram ini, di Museum Sains yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi, dan menginspirasi generasi penemu berikutnya,” sambungnya.

Selama masa pemerintahannya yang panjang, perempuan 92 tahun itu memang telah mengalami banyak perubahan teknologi. Dia malahan menjadi orang pertama yang membuat film tentang penobatannya ketika kamera televisi diizinkan ada di dalam Biara Westminster pada 1953.

Lebih dari setengah juta set TV terjual dalam minggu-minggu menjelang acara bersejarah itu. Dia juga mengalami pertama kali saat televisi berwarna, ponsel, dan internet muncul.

Kemudian dia melakukan panggilan telepon pertama di Inggris tahun 1958. Dia juga menjadi ratu pertama yang mengirim email ketika teknologi itu masih dalam masa pertumbuhan selama kunjungan ke pangkalan militer pada 1976.

Cucu-cucunya, putri Beatrice dan Eugenie menjelaskan konsep YouTube kepadanya, dan ia kemudian meluncurkan salurannya sendiri di situs tersebut pada 2007. Dia juga secara pribadi mengunggah video ke situs berbagi video selama kunjungan ke kantor Google di London pada 2008.

Lima tahun lalu, sang Ratu juga mengirim tweet pertamanya saat berkunjung ke Science Museum. “Senang membuka pameran era informasi hari ini di @ScienceMuseum dan saya berharap orang-orang akan menikmati kunjungannya. Elizabeth R,” kata Ratu di dalam cuitannya dilansir dari BBC, Jumat (8/3).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Ratu Elizabeth Unggah Foto Instagram Pertamanya, Isinya Sebuah Surat