alexametrics

Berpose di Samping Nenek Tua Bersimbah Tepung, Remaja Akhirnya Dihukum

8 Maret 2019, 18:45:21 WIB

JawaPos.com – Para pelajar berusia 17 tahun berpose di samping seorang perempuan tua yang dilempari tepung dan telur. Foto itu sontak memicu kemarahan publik setelah viral di media sosial.

Enam anak laki-laki yang diduga terlibat dalam insiden ini telah ditangkap. Namun salah satunya menyangkal telah melakukan pelanggaran publik dan meminta perempuan tua itu untuk memberikan bukti di persidangan.

Para bocah itu dinyatakan bersalah atas pelanggaran ketertiban umum dan dijatuhi hukuman di Pengadilan Magistrasi Ipswich, Inggris pada Kamis (7/3). Hukumannya adalah mereka harus menyelesaikan pekerjaan di dinas pemuda selama 24 jam dalam periode tiga bulan.

Dia juga diperintahkan untuk membayar kompensasi kepada perempuan tua itu sebesar GBP 150 atau sekitar Rp 2,8 juta dan biaya pengadilan sebesar GBP 640 atau Rp 12 juta. Hakim ketua David Broughton mengatakan kepada bocah itu bahwa pengadilan menerima penyesalan mereka.

Bocah yang menolak tersebut mengaku bahwa perempuan tua itu sudah bersimbah tepung sebelum mereka berpose di sampingnya. Namun hakim Sally Westwood mengatakan foto itu jelas menunjukkan terdakwa sebagai pelakunya.

Diketahui, perempuan tua itu adalah penderita skizofrenia dan memiliki ketergantungan alkohol.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Berpose di Samping Nenek Tua Bersimbah Tepung, Remaja Akhirnya Dihukum