alexametrics

Merinding, 32 ABK Hilang dalam Tabrakan Kapal Tanker

8 Januari 2018, 00:33:32 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 32 orang anak buah kapal (ABK) menghilang setelah dua kapal bertabrakan di pantai timur Tiongkok pada Minggu malam, (7/1). Kapal yang bertabrakan itu adalah kapal tanker Sanchi dan kapal CF Crystal. Asap hitam tebal membubung tinggi ke langit biru, api merah menyala-nyala.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Tiongkok, sebuah kapal kargo dan kapal tanker minyak bertabrakan di muara Sungai Yangtze di Tiongkok sekitar pukul 08.00 malam, waktu setempat.

Seluruh 21 ABK kapal kargo Tiongkok telah diselamatkan. Namun 32 ABK kapal tanker minyak Iran yang terbakar setelah peristiwa tabrakan itu dinyatakan hilang.

Merinding, 32 ABK Hilang dalam Tabrakan Kapal Tanker
Ilustrasi Kapal Diselamatkan (Reuters)

Seperti dilansir Anadolu Agency, sebanyak 30 ABK kapal tanker yang hilang itu berasal dari Iran. Sedangkan dua lainnya dari Bangladesh.

“Kapal tanker Sanchi saat ini mengambang dan terbakar. Ada minyak yang tumpah dan kami terus maju untuk melakukan upaya penyelamatan,” kata Kementerian Tiongkok.

Tiongkok mengirim tiga kapal pembersih. Delapan kapal untuk usaha pencarian dan penyelamatan.

Sementara itu Korea Selatan telah mengirim sebuah kapal penjaga pantai dan sebuah pesawat untuk membantu melacak puluhan ABK yang hilang.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (Reuters/iml/JPC)



Close Ads
Merinding, 32 ABK Hilang dalam Tabrakan Kapal Tanker