JawaPos Radar

Jatuh di Tebing Yosemite Saat Selfie, Remaja Israel Tewas

07/09/2018, 15:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
taman nasional yosemite
Seorang remaja asal Israel tewas di Taman Nasional Yosemite, California saat mencoba mengambil foto selfie. Remaja 18 tahun tersebut terpeleset dan jatuh tergelincir dari tebing di Yosemite dengan ketinggian 820 kaki (Times of Israel)
Share this

JawaPos.com - Seorang remaja asal Israel tewas di Taman Nasional Yosemite, California saat mencoba mengambil foto selfie. Remaja 18 tahun tersebut terpeleset dan jatuh tergelincir dari tebing di Yosemite dengan ketinggian 820 kaki.

Menurut laporan, Tomer Frankfurter, 18 tahun, telah melakukan perjalanan keduanya ke Amerika Serikat (AS). Menurut Times of Israel, ibu Frankfurter mengatakan, putranya melakukan perjalanan ke AS selama dua bulan.

The Fresno Bee melaporkan insiden itu terjadi di atas Nevada Fall. Atas insiden tersebut, Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, jenazah remaja itu akan dibawa kembali ke Israel untuk dimakamkan.

Sebelumnya, dua pemanjat tebing juga jatuh tergelincir di Yosemite dan meninggal dunia saat mencoba skala pembentukan batu granit El Capitan. Sementara itu pendaki lain meninggal pada Mei di puncak Half Dome di atas Lembah Yosemite dan seorang pendaki asal Inggris kehilangan nyawanya karena terjatuh di El Capitan September lalu.

Taman Nasional Yosemite baru-baru ini dibuka kembali setelah terancam oleh kebakaran hutan besar yang telah mengamuk di California. Namun mengenai insiden tewasnya Frankfurter, pejabat Taman Nasional Yosemite dan Dinas Taman Nasional tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up