JawaPos Radar

Dalam Sehari 44 orang Tertembak di Chicago

07/08/2018, 06:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
dalam sehari 44 orang tertembak di chicago
Setidaknya ada 44 orang di seluruh wilayah Kota Chicago, Amerika Serikat (AS) (Nepszava)
Share this

JawaPos.com - Setidaknya ada 44 orang di seluruh wilayah Kota Chicago, Amerika Serikat (AS) yang tertembak pada Minggu, (5/8). Lima korban di antaranya tewas saat tertembak.

Sejumlah kasus penembakan terjadi mulai tengah malam hingga pukul 14.00 waktu setempat. Komandan patroli Kepolisian Chicago Fred Waller mengatakan, sejumlah kasus penembakan memang terencana dan sisanya terkait dengan perang antar geng.

"Kota Chicago mengalami malam yang amat keras. Insiden semacam ini di jalanan kota sama sekali tak bisa diterima," ujar Waller. Dalam waktu tiga jam, sejak pukul 01.30 dini hari terjadi 10 kali kasus penembakan.

Dalam insiden ini, korban yang tertua adalah berusia 62 tahun, korban termuda bocah umur 11 tahun. Para pelaku memang sengaja melakukan penembakan di kerumunan orang yang sedang makan malam usai pemakaman.

Beberapa tahun belakangan pemerintah Kota Chicago berusaha keras menurunkan angka penembakan dan pembunuhan. Pada 2016, angka kasus pembunuhan di Chicago merupakan yang paling tinggi selama 20 tahun terakhir.

Namun, Waller mengatakan, sepanjang tahun ini jumlah kasus penembakan di Chicago menurun 30 persen dan pembunuhan turun 25 persen. Sepanjang tahun ini polisi berhasil menyita 5.500 senjata ilegal dari jalanan kota itu.

"Saya berjanji, kota ini tidak akan kalah. Kita semua tinggal di kota ini. Kita semua ingin kota ini lebih aman," ujar Waller.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up