alexametrics

Senator AS Mengaku Pernah Diperkosa Saat Masuk Angkatan Udara

7 Maret 2019, 12:47:55 WIB

JawaPos.com – Seorang senator AS mengatakan bahwa dia diperkosa oleh seorang perwira superior saat masuk Angkatan Udara. Senator Martha McSally, yang merupakan pilot pesawat tempur wanita AS pertama yang terbang dalam pertempuran, berbicara pada sidang tentang penyerangan seksual di wilayah militer.

Dia mengatakan, dia tidak melaporkan pemerkosaan karena dia merasa malu dan bingung, dan tidak mempercayai sistem itu. Dilansir dari BBC, laporan serangan seksual di militer AS melonjak hampir 10 persen pada tahun 2017.

pemerkosaan, serangan seksual, perkosa, pelecehan, senator as,
Senator Martha McSally, yang merupakan pilot pesawat tempur wanita AS pertama yang terbang dalam pertempuran, berbicara pada sidang tentang penyerangan seksual di wilayah militer (BBC)

“Saya diam selama bertahun-tahun,” kata McSally kepada subkomite Senat Armed Services. “Tetapi kemudian dalam karier saya, ketika militer bergulat dengan skandal, dan tanggapan mereka yang tidak memadai, saya merasa perlu memberitahu beberapa orang, saya juga seorang yang bertahan dari serangan seksual ,” tambahnya seperti dilansir BBC.

Senator Kristen Gillibrand dari New York, seorang Demokrat di komite,mengatakan, dia sangat dipengaruhi oleh kesaksian itu. McSally menjabat 26 tahun di Angkatan Udara AS, naik ke pangkat kolonel, sebelum pensiun pada 2010.

Dia kemudian terpilih untuk dua masa jabatan di Dewan Perwakilan Rakyat AS sebelum memenangkan kursi senatnya tahun lalu. Ini bukan pertama kalinya McSally berbicara tentang menjadi korban pelecehan seksual.

Tahun lalu, saat mencalonkan diri untuk senat, dia mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa pelatih atletik sekolah menengahnya telah menekannya untuk berhubungan seks dengannya ketika dia berusia 17 tahun. Dia sebelumnya mengatakan, dia dilecehkan secara seksual saat di militer.

Pada bulan Januari, seorang senator wanita lainnya mengatakan dia telah diperkosa. Joni Ernst, seorang veteran perang Angkatan Darat, mengatakan bahwa dia dilecehkan secara seksual oleh pacar yang kasar ketika dia masih seorang mahasiswa di Iowa State University.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Senator AS Mengaku Pernah Diperkosa Saat Masuk Angkatan Udara