JawaPos Radar

Gempa 7 SR Melanda Lombok, Bali Process Tetap Berjalan

06/08/2018, 11:20 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
korban gempa lombok
Lombok digoncang gempa bumi, Bali Process terus berjalan (Aulia Ahmad/AFP)
Share this image

JawaPos.com - Gempa bumi berkekuatan 7 skala richter (SR) membuat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menunda kegiatan Sub Regional Meeting on Counter Terrorism yang tadinya akan dilakukan pada Senin, (6/8). Namun, acara internasional lainnya di Pulau Bali, Bali Process tetap dilanjutkan.

Kegiatan Bali Process yang diketuai bersama oleh Indonesia dengan Australia ini tetap berjalan. Fokus dari pertemuan tahunan itu yakni membahas mengenai imigran gelap yang mencoba menyeberang ke Australia dan kejahatan trans-nasional.

"Bali process masih tetap sesuai rencana sampai saat ini. Persiapan terus dilakukan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nassir pada Senin, (6/8).

korban gempa lombok
Lombok digoncang gempa beberapa kali (Jawapos)

Selain itu, Menteri Luar Negeri Australia Julia Bishop sudah tiba di Surabaya sejak hari Minggu (5/8). Ia juga sempat meresmikan gedung konsulat jenderal baru, di Surabaya.

Gempa bumi berkekuatan 7 SR melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8). Gempa susulan dengan skala kecul masih terjadi hingga Senin (6/8).

Hingga saat ini, sudah ada 82 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut. Selain itu, ratusan orang diketahui mengalami luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

(iml/JPC)

Alur Cerita Berita

Mewujudkan Mitigasi lewat Tata Ruang 06/08/2018, 11:20 WIB
Gempa, Konstruksi, dan Edukasi 06/08/2018, 11:20 WIB
Unhas Kirim Tim Medis ke Lombok 06/08/2018, 11:20 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up