JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perawat Cantik Tega Bunuh 8 Bayi Tak Berdosa

06 Juli 2018, 04:00:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Perawat Cantik Tega Bunuh 8 Bayi Tak Berdosa
Perawat cantik ini tega membunuh 8 bayi tak berdosa (SCMP)
Share this

JawaPos.com - Seorang perawat berusia 28 tahun, Lucy Letby diinterogasi karena dicurigai membunuh delapan bayi. Tak puas, ia juga diduga berusaha membunuh enam bayi lainnya di Rumah Sakit Countess of Chester, Inggris.

Seperti dilansir SCMP, Letby ditangkap oleh detektif yang sedang menyelidiki kematian 17 bayi di rumah sakit tersebut antara Maret 2015 dan Juli 2016. Letby, lulusan Universitas Chester, telah bekerja di rumah sakit sebagai perawat pediatrik sejak 2011.

Ketika ia lulus, ia berprofesi sebagai perawat selama tiga tahun pelatihannya. Petugas polisi berpakaian biasa terlihat mencari rumah orang tuanya, Susan, 58, dan John, 73, di Herefordshire setelah penangkapan Letby.

Perawat Cantik Tega Bunuh 8 Bayi Tak Berdosa
Bayi tak berdosa jadi korban pembunuhan perawat sadis (Population Growth)

Seorang tetangga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, "Lucy sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Saya tidak bisa membayangkannya. Bahkan untuk liburan, Lucy hanya menghabiskan seminggu di Torquay bersama orang tuanya," kata tetangganya.

"Saya benar-benar tidak percaya. Saya tinggal di sini sejak dia lahir, dia adalah gadis kecil yang baik. Dia sangat menyenangkan. Dia adalah anak tunggal dan saya percaya dia mendapatkan pekerjaannya sebagai perawat dari studinya di Universitas Chester," tambahnya.

Tetangga lain mengatakan, Lucy hanya seorang gadis pendiam. Tidak ada yang aneh tentang dia. Ia hanya seorang gadis yang normal dan cantik.

Polisi menjalankan penyelidikan pada Mei tahun lalu terhadap kematian 15 bayi dan enam korban jiwa di unit wanita dan anak-anak di rumah sakit Countess of Chester antara Juni 2015 dan Juni 2016. Tim penyelidikan mengatakan, penyelidikan telah melebar untuk mengungkap kematian 17 bayi antara Maret 2015 dan Juli 2016.

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up